Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Jokowi dan Prabowo Bahas Masalah Negara di Yogya

Rabu 01 Jan 2020 13:14 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah

Jokowi dan Prabowo saat naik MRT bersama-sama (ilustrasi)

Jokowi dan Prabowo saat naik MRT bersama-sama (ilustrasi)

Foto: Istimewa
Pertemuan ini untuk mensinkronkan rencana besar Presiden dengan kementeriannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Rabu (1/1) siang ini. Menurut Jokowi, pertemuan dengan Prabowo di awal tahun ini untuk membahas masalah negara. "Alhamdulillah tadi berbicara banyak hal baik yang berkaitan dengan urusan keluarga juga lebih banyak urusan negara," kata Jokowi.

Baca Juga

Sementara itu, Prabowo mengatakan pertemuan ini untuk mensinkronkan rencana besar Presiden dengan kementeriannya. Menurutnya, Presiden memiliki strategi dan prospek yang baik untuk mewujudkan rencana besarnya ini. "Beliau punya rencana besar dan harus disinkronkan. Saya sendiri optimistis prospeknya bagus, strategi kita juga bagus saya kira. Dan beliau punya langkah strategis," ujar dia.

Prabowo pun mengaku optimistis rencana-rencana besar Presiden akan tercapai. Ia juga berjanji akan bekerja keras untuk mewujudkan rencana besar Presiden itu. "Saya optimistis secara pribadi tahun depan dan akan datang walaupun kerja keras ya pak," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, Presiden akan membahas lebih lanjut lagi terkait rencana-rencana besar dan langkah strategis yang harus dilakukan. Selain itu dalam pertemuan ini, Prabowo juga mengaku turut menyampaikan selamat tahun baru kepada Presiden Jokowi.
Menurutnya, ia sudah lama tak menghadap dan bertemu Presiden Jokowi lantaran kesibukannya sebagai Menhan. "Intinya hanya mengucapkan selamat tahun baru karena saya sudah banyak keliling dan juga lama enggak jumpa sehingga di sela-sela mengucapkan selamat tahun baru saya sampaikan juga sedikit perkembangan saya," ucapnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA