Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Lampard Dukung Hudson-Odoi Keluarkan Kemampuan Terbaik

Rabu 01 Jan 2020 10:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Callum Hudson-Odoi mendapatkan dukungan dari pelatih Chelsea Frank Lampard untuk tampil konsisten.

Callum Hudson-Odoi mendapatkan dukungan dari pelatih Chelsea Frank Lampard untuk tampil konsisten.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Lampard meminta Hudson-Odoi menunjukkan konsistensi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard berjanji akan terus memberikan dukungan terhadap Callum Hudson-Odoi. Namun, ia juga meminta pemain muda Chelsea tersebut untuk menunjukkan konsistensi agar bisa mengeluarkan semua bakatnya di lapangan.

Baca Juga

Hudson-Odoi mengalami masa sulit pada paruh pertama musim ini. Ia hanya sekali menjadi starter dalam dua bulan terakhir, tapi terlihat tajam saat menjadi pemain pengganti lawan Arsenal akhir pekan lalu. Pemain berusia 19 tahun tersebut baru saja menandatangani kontrak tahun lalu dan mengakhiri ketertarikan Bayern Muenchen.

Namun, Hudson-Odoi dikritik fan karena performa buruknya dalam Boxing Day, ketika the Blues dikalahkan Southampton. "Dia pemain muda dan banyak pembicaraan soal dia karena alasan berbeda, yang tidak semuanya dilakukan," kata Lampard, dikutip dari Telegraph, Rabu (1/1).

Padahal, lanjut Lampard, tidak banyak pemain berusia 19 tahun yang bisa tampil di Liga Inggris, khususnya di klub sekelas Chelsea. Ditambah lagi, ia harus bersaing dengan banyak pemain senior di posisinya dalam skuat the Blues. 

Menurut Lampard, ini membuat Hudson-Odoi butuh konsistensi dalam bekerja keras. Mulai dari cara ia berlatih tiap hari dan mengatasi tekanan dari pelatih untuk bisa masuk skuat utama.

"Itu satu hal yang akan dikerjakan. Tapi dari semua pembicaraan yang saya lakukan dengannya dalam beberapa pekan terakhir, dia paham apa yang dibutuhkannya. Saya pasti akan bersamanya," tegas Lampard. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA