Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Pioli: Ibrahimovic akan Dorong Milan Lebih Baik

Rabu 01 Jan 2020 07:11 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: Martin Rickett/PA via AP
Pioli mengaku tak sabar untuk menurunkan Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Stefano Pioli mengatakan, hadirnya Zlatan Ibrahimovis akan menjadi pemacu semangat bagi lini serang AC Milan. Menurutnya, Ibrahimovic akan mendorong seluruh tim untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pioli mengaku tak sabar untuk menurunkan pemain berusia 38 tahun tersebut di timnya.

Baca Juga

Pioli memuji Ibrahimovic sebagai pahlawan, pemimpin, dan pemain kharismatik. Eks penyerang timnas Swedia itu dinilau punya tanggung jawab dan hasrat untuk menang yang besar. "Dia akan menstimulasi seluruh tim. Kontribusinya akan krusial," kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Rabu (1/1).

Ia mengatakan, menjadi salah satu tim yang punya skuat muda di Serie A, Milan harus melewati beberapa batasan untuk bisa bersaing. Kehadiran Ibrahimovic sebagai sosok pribadi, pemimpin, dan pemain dinilai Pioli bisa membantu Milan menutup kelemahan dalam timnya.

Pioli menilai mantan pemain Manchester United itu dapat melakukan semua hal. Zlatan tahu cara menyatu dengan rekan setim, tugas seorang striker di kotak penalti, dan bagaimana menjadi seorang panutan di lini serang Milan. Bahkan, Pioli mengaku sudah bicara dengan sang bintang. Menurutnya, Ibrahimovic sangat bersemangat dan tak sabar bisa berlatih bersama Milan.

"Saya sangat menyambutnya, dia tanya soal kondisi tim, sesi latihan kami selanjutnya dan apa situasi yang akan dihadapi," kata Pioli mengungkapkan percakapannya dengan Zlatan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA