Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Mourinho Keluhkan Buruknya Lini Pertahanan Tottenham

Rabu 01 Jan 2020 06:09 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Foto: Matt Dunham/AP
Padahal Mourinho menilai the Tottenham sudah tampil sangat baik di lini depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho frustrasi dengan buruknya pertahanan lini belakang Tottenham Hotspur. Padahal Mourinho menilai the Tottenham sudah tampil sangat baik di lini depan.

Baca Juga

Anggapan tersebut jelas bukan tanpa alasan. Dalam delapan laga bersama Mourinho, Tottenham menjadi salah satu tim di Liga Inggris yang banyak mengalami kebobolan hingga 12 gol. Mourinho pun frustasi karena kondisi tersebut berbanding terbalik dengan penampilan para pemain di lini depan yang justru selalu tampil apik dengan mengemas 34 gol hingga pekan ke-20 Liga Inggris.

"Masalahnya ada pada bagaimana kami bisa kebobolan gol dan cara kami bermain. Kami harus memperbaiki itu. Kami kebobolan banyak dan itu sungguh membuat frustasi" ujar Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, "Jika saya salah satu pemain di lini depan, saya akan sangat frustrasi karena lini belakang kami tak mampu mengatasi itu."

Kendati demikian, Mourinho menyatakan bahwa membeli bek anyar dalam bursa transfer nanti bukan merupakan solusi untuk mengatasi kekurangan tersebut. Dia menekankan kepada para pemain untuk lebih berlatih lebih keras.

"Januari kami punya sedikit waktu untuk bekerja keras, dan dengan itu kami akan mencoba memperbaiki masalah itu," katanya.

Mourinho tentu harus mampu membuktikan bahwa ia mampu memperbaiki penampilan di lini belakang kala The Lilywhites melawat ke Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (1/1) dini hari WIB. The Saints akan menjadi tantangan berat baginya, terlebih mereka selalu mencetak gol ke gawang Tottenham.

"Dalam empat laga tandang (melawan Southampton), kami menang dua kali, seri satu kali, dan kalah satu kali. Itu sungguh membuat frustrasi," ujar Mourinho.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA