Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Ancelotti: Lawan City Jadi Ujian Fantastis Bagi Everton

Rabu 01 Jan 2020 01:14 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Foto: Scott Heppel/Reuters
Everton akan melawan juara bertahan Liga Inggris Manchester City, Kamis (2/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti meminta para pemainnya menikmati kesempatan untuk menguji diri melawan tim-tim terbaik. Everton akan melawan juara bertahan Liga Inggris Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (2/1) dini hari WIB. The Toffees juga akan menghadapi rival sekota Liverpool di putaran ketiga Piala FA, tiga hari berselang.

Baca Juga

"Melawan City akan menjadi ujian yang fantastis untuk melihat di mana kami berada. Mereka tim yang sangat kuat, tetapi kami memiliki kepercayaan diri untuk melakukan yang terbaik," kata Ancelotti pada konferensi pers Selasa (31/12), dikutip Reuters.

"Saat ini bagus untuk menjalani tes semacam ini. Juga melawan Liverpool. Kami harus berusaha untuk bersaing dengan tim-tim papan atas Inggris dan Eropa."

Everton mengalahkan Burnley 1-0 dalam pertandingan pertama Ancelotti. Kemenangan berikutnya diraih saat menumbangkan Newcastle United 2-1 untuk naik ke posisi 10 klasemen Liga Inggris. Hasil ini membuat Everton tak terkalahkan dalam lima pertandingan di Liga Inggris, dimulai dari polesan pelatih sementara Duncan Ferguson.

"Apakah saya terkejut? Tidak, karena kami sedang berusaha untuk mencoba dan memenangkan pertandingan," kata Ancelotti. 

Namun ia mengaku terkejut dengan semangat tim. Ia menilai pekerjaan yang dilakukan Duncan Ferguson amat baik.

"Saya menemukan para pemain dengan karakter, dengan sikap yang baik jadi saya pikir ini adalah alasan saya tidak banyak berubah. Para pemain menunjukkan kepercayaan pada permainan, dan saya berharap ini dapat berlanjut di pertandingan berikutnya yang benar-benar sulit," kata Ancelotti.

Ia mengaku tidak punya waktu untuk mencoba hal-hal baru dalam pelatihan karena bukan saatnya. Apalagi di Inggris tengah memasuki periode jadwal ketat akhir tahun. 

"Ini bisa berbahaya banyak berubah karena pemain bisa bingung. Jadi sedikit perubahan dalam periode ini, dan fokus pada permainan," kata dia menegaskan.

Ancelotti mengatakan setiap pembicaraan tentang penguatan timnya di bursa transfer Januari akan dilakukan setelah derby Merseyside melawan Liverpool. 

Gelandang Morgan Schneiderlin akan absen dalam pertandingan melawan City yang berada di posisi ketiga karena cedera betis tetapi bisa kembali melawan Liverpool.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA