Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Menag di Dzikir Nasional Republika: Dzikir Itu Luar Biasa

Selasa 31 Dec 2019 20:42 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil

Menag Fachrul Razi saat memberi sambutan di acara Dzikir Nasional Republika di Masjid At Tin, Jakarta, Selasa (31/12).

Menag Fachrul Razi saat memberi sambutan di acara Dzikir Nasional Republika di Masjid At Tin, Jakarta, Selasa (31/12).

Foto: Putra M. Akbar / Republika
Menag mengapresiasi pelaksanaan Dzikir Nasional Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi pelaksanaan Dzikir Nasional 2019 yang diselenggarakan Republika. Menurut Fachrul Razi pelaksanaan Dzikir Nasional menjadi kegiatan yang begitu bermakna untuk menyambut pergantian tahun. 

"Dzikir itu kan luar biasa dunia akhirat, dalam menyambut tahun baru saya setuju sekali kita menjalankan dzikir, mendekatkan diri ke Tuhan dan bersyukur dengan apa yang kita telah lewati dalam keadaan sehat," tutur Fachrul di sela-sela menghadiri Dzikir Nasional 2019 di Masjid At Tin Taman Mini Indonesia Indah pada Selasa (31/12) malam.

Menurut Menag kendati berzikir bisa dilakukan secara sendiri, namun akan lebih baik bila dilakukan secara berjamaah. Menag juga merasa bangga dengan kerukunan antar umat beragama di Indonesia yang tetap terjaga dengan baik di tahun 2019. Salah satu contohnya yakni ketika perayaan natal beberapa hari lalu yang berjalan dengan aman.

"Mudah-mudahan kerukunan umat beragama ini lebih baik lagi, dan yang utama seperti natal kemarin tentu saya rasa kita harus hormat kepada umat Islam karena mayoritas yang menunjukan kerukunan luar biasa sekali," tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Fachrul juga mengajak generasi muda untuk semakin baik menjalani kehidupan di tahun 2020. Ia berpesan agar generasi muda tak hanya sehat secara jasmani namun juga memenuhi ruhaniahnya dengan keilmuan agama.

Republika menggelar Dzikir Nasional 2019 di tiga lokasi secara bersamaan. Yakni di Masjid At Tin TMII Jakarta, Masjid Pusdai Bandung, dan Masjid Jogokariyan Yogyakarta.

Baca Juga

Untuk yang di Masjid At Tin, puncak acara dimulai ba'da shalat Isya berjamaah. Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan sambutan. Kemudian disambung ceramah keagamaan dari Habib Jindan, Ustaz Khalidi Asadil Alam, Ustaz Jazir, KH Cholil Nafis, dan Ustaz Abdul Mu’thi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA