Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Banda Aceh Kembangkan Pariwisata Olahraga

Rabu 01 Jan 2020 05:40 WIB

Red: Nur Aini

Warga berada di atas perahu dengan latar belakang kapal dan perahu nelayan yang ditambatkan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh, Peunayong, Banda Aceh, Aceh, Rabu (25/12/2019).

Warga berada di atas perahu dengan latar belakang kapal dan perahu nelayan yang ditambatkan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh, Peunayong, Banda Aceh, Aceh, Rabu (25/12/2019).

Foto: IRWANSYAH PUTRA/ANTARA FOTO
Banda Aceh menyiapkan fasilitas olahraga untuk pariwisata.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pemerintah Kota Banda Aceh akan mengembangkan sektor pariwisata olahraga atau sport tourism dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dari sektor pariwisata.

Baca Juga

"Sekarang kita sudah berkembang lagi menyiapkan sport tourism yaitu menyiapkan berbagai fasilitas olahraga untuk menggaet wisatawan domestik dan internasional," kata Walikota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Selasa (31/12).

Aminullah menyebutkan Banda Aceh sudah menjadi kota wisata sehingga harus melengkapi semua fasilitas baik dari segi cagar budaya, kuliner, seni budaya, serta mengembangkan berbagai kelebihan keindahan alam lainnya.

Menurut dia, Banda Aceh juga mulai mengembangkan sport tourism, mengingat kota ini memiliki potensi sektor tersebut untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dari pariwisata.

"Di Banda Aceh sudah ada lapangan tenis yang bertaraf internasional. Kemudian Persiraja Banda Aceh juga masuk Liga 1, orang akan banyak nanti datang ke sini, inilah dikatakan sport tourism," katanya.

Ia menambahkan pada 2020 Pemko Banda Aceh akan membangun sport center di kawasan Ulee Kareng, sehingga berbagai event olahraga dapat dilaksanakan di Banda Aceh dengan fasilitas yang lengkap dan sesuai standar.

"Nanti di sport center itu ada tenis, bulu tangkis, bola voli, maka apabila orang ingin melaksanakan event di banda aceh dari luar daerah kita punya fasilitas," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA