Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

BNI Syariah-YHT Salurkan Zakat Rp 32,2 Miliar Sepanjang 2019

Selasa 31 Des 2019 20:00 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Dwi Murdaningsih

Dana zakat BNI Syariah disalurkan sektor pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan dakwah.Ilustrasi Berzakat

Dana zakat BNI Syariah disalurkan sektor pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan dakwah.Ilustrasi Berzakat

Foto: Republika/Mardiah
Dana zakat disalurkan sektor pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan dakwah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) telah menyalurkan zakat sebesar Rp 32,2 miliar sepanjang Januari-November 2019. Ketua Pembina YHT, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan dana zakat ini disalurkan ke beberapa sektor diantaranya pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan dakwah.

"Selain zakat, BNI Syariah bersama YHT juga menyalurkan infak, sedekah dan wakaf sebesar Rp 1,28 miliar," katanya saat membuka acara Syukuran Yayasan Hasanah Titik, Launching Program IBU (Infaq Beras untuk Ummat) Hasanah dan Ambulance Hasanah di Gedung BNI KCP Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (31/12).

Program IBU Hasanah akan disalurkan kepada 2000 penerima manfaat dan dilaksanakan di 20 titik di Jabodetabek. Selain itu dalam acara ini juga dilakukan peresmian Ambulans baru Yayasan Hasanah Titik.

IBU Hasanah merupakan bantuan kebutuhan dasar untuk keluarga dhuafa dan penuntut ilmu. Pemberian bantuan diikuti dengan program tausiyah dan program iqro.

"Insya Allah apa yang diluncurkan hari ini akan menjadi instrumen yang menunjang sinergi BNI Syariah dan YHT dalam membantu sesama," kata Firman melalui siaran pers.

Selama 2019 BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) telah melaksanakan berbagai program unggulan. Diantaranya adalah Qurbanku Hasanahku, Benteng Hasanah di Batas Negeri, program Masjid Sejahtera, Mudik bersama Dhuafa, serta pembangunan sarana prasarana pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, dan dakwah.

"Kami juga turut berbangga atas pencapaian YHT tahun ini sudah secara sah dapat berperan sebagai nazhir Wakaf, sebuah langkah baru untuk menebar hasanah yang lebih luas lagi," kata Firman.

Ia berharap YHT dapat mengoptimalkan perannya sebagai nazhir wakaf sejak 18 September 2019. Melalui sinergi YHT- BNI Syariah yang telah terjalin, Firman berharap pada tahun 2020 kerjasama ini akan semakin kuat.

Sesuai dengan corporate value BNI Syariah, yaitu Hasanah Banking Partner, Firman berharap YHT dapat menjadi mitra yang terus bermanfaat, tepat sasaran, dan juga tertib dalam pengelolaan dan kelak dapat menjadi lembaga amil zakat yang lebih besar. Pada tahun 2020, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) akan mengoptimalkan program Benteng Hasanah di Batas Negeri dan penyaluran Wakaf.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA