Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

TMII Hentikan Sementara Wahana Kereta Gantung

Selasa 31 Dec 2019 18:56 WIB

Red: Andri Saubani

 Wisatawan Domestik berekreasi di menggunakan kereta gantung Taman MIni Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (1/8).

Wisatawan Domestik berekreasi di menggunakan kereta gantung Taman MIni Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (1/8).

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wahana kereta gantung di TMII dihentikan akibat hujan yang mengguyur Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menghentikan sementara wahana kereta gantung akibat cuaca hujan yang mengguyur Jakarta, pada Selasa (31/12). Hujan membayangi momen pergantian tahun kali ini.

"Sementara iya hujan, sepertinya menyeluruh di semua kawasan Jakarta. Untuk wahana kereta gantung karena cuaca hujan maka telah diberhentikan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan," ujar Ketua Pekan Desember Natal dan Tahun Baru TMII, Dwi Atmodjo saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Dwi mengatakan, bahwa jika situasi dan cuaca kondusif maka wahana itu akan dibuka kembali. Namun, tidak sampai malam karena di area Plaza Archipel Kepulauan Indonesia akan digelar pesta kembang api.

Sementara, menurut Dwi Atmodjo, untuk wahana-wahana yang berkaitan seperti Dunia Air Tawar, Taman Burung dan Komodo ditutup untuk pengunjung mengingat waktu sudah terlalu sore.

"Namun untuk persiapan panggung utama, acara wayang, musik tetap dilanjutkan. Acara bazaar pun masih berlangsung," katanya.

Malam pergantian tahun dari 2019 ke tahun 2020, tinggal hitungan beberapa jam lagi. Selain di TMII, berbagai lokasi lainnya di Jakarta turut menggelar beragam acara dan kemeriahan lainnya, seperti panggung musik dan seni tradisional lainnya dalam menyambut Tahun Baru 2020.

Gubernur DKI Jakarta akan menghadiri acara nikah massal dan Isbat nikah malam pergantian 2020 di halaman Balai Kota. Umumnya. malam pergantian Tahun Baru di berbagai kawasan Jakartadiisi oleh pesta kembang api.

Baca Juga

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA