Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Michael Owen Optimistis Liverpool Juarai Liga Primer Inggris

Selasa 31 Dec 2019 15:03 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Michael Owen

Michael Owen

Foto: EPA/LAURENT GILLIERON
Owen merasa belum ada klub Inggris yang mampu mengalahkan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda sepak bola Inggris, Michael Owen, meyakini jalan Liverpool menuju tangga juara Liga Primer Inggris semakin mulus. Hal ini berkat selisih poin yang besar dengan klub lainnya hingga paruh musim.

Owen menyebut Liverpool sudah mengawali musim dengan luar biasa. Kemenangan atas Wolves pada Ahad (29/12) lalu makin mengokohkan the Reds di puncak klasemen.

Tercatat, rival sekota Everton itu sudah memenangi 18 dari 19 laga Liga Primer. Pasukan Juergen Klopp hanya sekali imbang kontra Manchester United di Old Trafford.

Situasi ini mirip dengan yang dialami Arsenal di musim 2003/2004. Saat itu, anak asuh Arsene Wenger tak terkalahkan hingga meraih gelar juara Liga Primer.

Owen meyakini prestasi tak terkalahkan mantan klubnya itu akan bertahan di sisa musim ini.

"Ya Liverpool bisa terus tak terkalahkan. Kenapa tidak? Mereka saat ini tim terbaik di Liga Primer. Mereka harus terus mempertahankan ini untuk musim selanjutnya," kata Owen dilansir dari The Sport Review pada Selasa (31/12).

Owen merasa belum ada klub Inggris yang mampu mengalahkan Liverpool. Apalagi dengan sederet bintang seperti Mo Salah, Sadio Mane, dan Virgil van Dijk.

"Sangat menarik melihat bagaimana Juergen Klopp mempertahankan skuatnya untuk terus bermain bagus. Dia bisa saja memenangi liga lebih cepat agar sisa pemain bisa dimainkan di kompetisi lain," ujar Owen yang juga legenda Liverpool ini. “Saya serius bahwa mereka betul-betul tim yang hebat. Selama musim ini semua yang mereka lakukan brilian."

Liverpool akan melanjutkan laga Liga Primer melawan Sheffield United pada Kamis (2/1) pekan ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA