Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Tas Mencurigakan di Masjid Sunda Kelapa Ternyata Isi Sarung

Selasa 31 Dec 2019 12:01 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi). Polisi periksa tas mencurigakan di Masjid Sunda Kelapa.

Garis Polisi (ilustrasi). Polisi periksa tas mencurigakan di Masjid Sunda Kelapa.

Foto: Antara/Jafkhairi
Laporan tas mencurigakan awalnya dari kecurigaan petugas keamanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Susatyo Purnomo menyebutkan tas mencurigakan yang ditemukan di halaman Masjid Sunda Kelapa berisikan baju- baju dan sarung. Polisi masih menyelidiki lebih dalam pemilik tas tersebut.

"Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk motif dan sebagainya, kami masih akan mendalami dan barang di dalam tas tersebut hanya baju- baju dan sarung," kata Susatyo di Masjid Sunda Kelapa, Selasa.

Susatyo mengatakan tas mencurigakan tersebut bukan berisi bahan peledak apalagi bom. Sebelumnya polres Jakpus yang mendapatkan laporan tas mencurigakan segera berkoordinasi dengan tim Jihandak Polda Metro Jaya untuk segera mengecek barang mencurigakan di kawasan ring 1 itu.

"Setelah dilakukan pemeriksaan bahwa barang- barang tersebut tidak terdapat barang- barang mencurigakan. Sehingga dengan klafirikasi ini kami mengharapkan tidak ada berita terkait bahan peledak atau bom," kata Susatyo.

Lebih lanjut, Susatyo mengatakan laporan benda mencurigakan tersebut berawal dari petugas pengamanan di Gereja Paulus melihat seorang pria membawa tas besar dan saat ditegur pria itu malah melarikan diri ke arah Masjid Sunda Kelapa pada pukul 08.30 WIB.

Usai kejadian itu, petugas Gereja Paulus segera menghubungi Polres Metro Jakarta Pusat. Hingga pukul 09.15 WIB tim Gegana dari Satuan Brimob Polda Metro Jaya dan petugas Polrestro Jakarta Pusat segera memeriksa barang yang mencurigakan tersebut.

"Hingga pukul 10.00 WIB telah dilakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan benda- benda mencurigakan," kata Susatyo.

Saat ini garis polisi yang sebelumnya terpasang di beberapa titik Masjid Sunda Kelapa sudah dilepaskan oleh polisi dan masyarakat dapat beraktivitas dengan normal kembali.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA