Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

Thursday, 9 Sya'ban 1441 / 02 April 2020

3 Rekomendasi Kafe Unik di Yogyakarta

Rabu 01 Jan 2020 13:06 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Sumber: Instagram @sapulucoffee

Sumber: Instagram @sapulucoffee

Buat Anda yang suka untuk berfoto-foto ria jangan lupa untuk mencari momen terbaik. Penasaran di mana saja rekomendasi kafe yang bisa Anda eksplor? Simak ulasannya.

Yogyakarta identik dengan Candi Prambanan, Candi Borobudur dan Pantai Parangtritis. Bila Anda berencana jalan-jalan ke Yogyakarta, jangan hanya terpatok di tempat itu atau mengunjungi Malioboro. Di kota itu juga terdapat beberapa pilihan kafe yang bisa menjadi tempat Anda nongkrong sambil menikmat pilihan minuman atau makanan. 

Tempat nongkrong di Yogyakarta juga sangat beragam serta memiliki desain ruangan yang unik. Buat Anda yang suka untuk berfoto-foto ria jangan lupa untuk mencari momen terbaik. Penasaran di mana saja rekomendasi kafe yang bisa Anda eksplor? Simak ulasannya.

Iconic Gelato & Bistro

Sumber: Instagram @iconic.jogja

Bila Anda menyukai gelato ini merupakan tempat paling tepat. Di sana Anda bisa nongkrong sambil menikmati dessert lezat dengan varian rasa. 

Ketika masuk, di sisi kanan terdapat banyak tempat duduk santai dan Anda bisa memilih varian gelato. Setelah memesan, Anda bisa masuk ke pintu otomatis dengan nuansa Star Wars lengkap dengan patung Darth Vader di sampingnya.

Keunikan dari tempat ini terdapat banyak pilihan miniatur superhero dari berbagai kostum di setiap edisinya dan disusun di lemari kaca. Tak heran apabila Iconis Gelato & Bistro sering menjadi tempat nongkrong bagi para millennials di Yogyakarta. Iconic Gelato & Bistro terletak di Jalan Magelang Km 5.8, Yogyakarta.

Marisini Coffee

Sumber: Instagram @marisinicoffee

Kafe ini memiliki konsep unik, berada jauh dari pusat kota dan berada di pinggir sawah. Jaraknya kurang lebih 10 kilometer dari Malioboro.

Baca Juga: M Bloc Space hingga Kedai Inn GBK Tempat Nongkrong yang Lagi Hit

Marisini Coffee menawarkan suasana desa yang asri namun tidak lupa dengan sentuhan modern. Kafe pinggir sawah ini menyediakan hidangan minuman dan makanan yang ringan hingga berat. Biasanya orang akan memesan roti bakar keju sambil ngopi dan berbincang santai, belum lagi dengan pemandangan sawah yang hijau membentang.

Bila Anda ingin berkunjung kafe yang terletak di Jalan Sidomukti, Tiyasan ini disarankan datang pada saat matahari terbenam, karena akan mendapatkan sebuah cerita yang berbeda. Suasana senja di kafe ini akan semakin lengkap karena adanya pilihan tempat duduk di dalam ruangan, di teras, atau di samping sawah.

Sapulu Coffee

Sumber: Instagram @sapulucoffee

Kalau Anda ingin mencari tempat nongkrong dengan suasana klasik kota Yogyakarta ini bisa menjadi pilihannya. Karena Sapulu Cofee menawarkan ornamen-ornamen kuno, mulai dari pintu yang masih bergaya kuno, lantai dengan pola ubin zaman dahulu masih dipertahankan.

Sapulu Coffee sendiri juga sangat kental dengan suasana rumah tradisional joglo di Yogyakarta. Dari pintu masuk, furnitur seperti lemari kaca, meja, kursi masih menggunakan perabotan rumah kuno. Bisa dikatakan pula kalau suasana Yogyakarta sangat erat di dalam kafe ini.

Kafe ini terletak di Jalan Panembahan Mangkurat No. 10, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta. Di tempat ini menawarkan beragam pilihan menu. Mulai dari expresso, caffe late, vanilla latte, tubruk, kopi susu dan minuman semacamnya.

BACA JUGA: Cek POLITIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA