Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Polisi Cari Pemilik Reklame Roboh di Cengkareng

Selasa 31 Dec 2019 01:53 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah

Papan reklame yang roboh di (ilustrasi)

Papan reklame yang roboh di (ilustrasi)

Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Ada informasi bahwa perusahaan pemasang reklame itu kini sudah bubar karena bangkrut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Kriminal Khusus Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat terus mencari tau pemilik reklame yang roboh dan menewaskan seorang pengemudi ojek online di Cengkareng. "Masih ditelusuri. Kami fokus cari pemiliknya dulu,” kata Kanit Krimsus Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Polisi Rensa Aktadivia di Jakarta, Senin (30/12).

Baca Juga

Selanjutnya, ia akan memanggil beberapa orang dari Pemerintah Kota Jakarta Barat untuk dimintai keterangan atas status reklame tersebut. Rensa mengatakan pihaknya berencana melakukan olah TKP bersama Pusat Laboratorium dan Forensik (Labfor) Mabes Polri dan menyambangi sejumlah instansi mulai dari Satpol PP, BPRD, hingga, Sudin Cipta Karya dan Tata Ruang (Citata) Jakarta Barat.

Dalam penyisiran itu, Rensa menyebutkan adanya informasi, bila perusahaan pemilik reklame diketahui telah bangkrut. Perusahaan pemasang reklame kini sudah bubar.

Meski demikian, Rensa mengatakan tidak menutup kemungkinan sekalipun perusahaan bubar penyidikan tetap berlanjut, dan penetapan tersangka bisa terjadi.

Namun untuk hal itu, Rensa enggan gegabah. Pihaknya bakal meminta keterangan saksi ahli menyelidiki kasus itu. “Jadi nanti kita komunikasikan dengan saksi ahli, letak salahnya dimana,” ujar dia.

Sebelumnya, pengemudi ojek online dilaporkan meregang nyawa usai tertimpa papan reklame yang roboh di Jalan Daan Mogot Raya, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Sabtu (28/12). "Korban atas nama Rusinto (49) warga Jatisampurna, Kota Bekasi," kata Kepala Damkar Sektor Cengkareng, Daryana, di Jakarta. Papan reklame seukuran 7 x 5 meter di Jalan Daan Mogot Raya KM13 RW04 itu dilaporkan roboh pukul 11.00 WIB saat hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Jakarta Barat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA