Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Gerindra Buka Pintunya untuk Ahmad Dhani

Senin 30 Des 2019 18:38 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari

Musisi Ahmad Dhani melakukan sesi latihan jelang konsernya di Jakarta, Senin (30/12/2019).

Musisi Ahmad Dhani melakukan sesi latihan jelang konsernya di Jakarta, Senin (30/12/2019).

Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Gerindra mempersilakan siapapun bergabung termasuk Ahmad Dhani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra, Riza Patria mengucapkan selamat dan syukur atas bebasnya Ahmad Dhani. Dia juga mengatakan bahwa, Gerindra akan terbuka bagi Dhani ke depannya.

“Kami welcome kalau yang bersangkutan ingin gabung dengan Gerindra untuk berjuang. Kami tidak bisa larang orang-per orang, kami kan partai yang terbuka,” ujar dia kepada Wartawan, Senin (30/12).

Riza menuturkan, siapapun orang yang ingin bergabung dengan Gerindra akan dipersilakan. Selama, memenuhi ketentuan UU, AD/ART serta manifesto partai.

Sambung dia, sikap politik yang ditekuni Ahmad Dhani merupakan hal yang lumrah sebagai warga negara. Ia juga tidak menampik, bahwa Ahmad Dhani masih memiliki hak untuk berkiprah di bidang apapun, termasuk seni budaya seperti musik, ataupun sambil berpolitik. “Itu terserah beliau,” katanya.

Ketika ditanya posisi Gerindra bagi Dhani, dia menjawab bahwa Ahmad Dhani juga pernah jadi caleg dari Gerindra. Apalagi istrinya juga anggota DPR dari Fraksi Gerindra.

“Jadi ke depannya, apakah terus bergabung di Gerindra atau tidak, semuanya tergantung yang bersangkutan,” tuturnya.

Dia memaparkan, Ahmad Dhani memang pengagum Prabowo. Namun, dia berharap agar ke depannya Dhani bisa berkiprah di seni budaya dan kebangsaan.

“Dan kalau belakangan senang di bidang politik dan demokrasi, ya silakan. Kami tidak bisa campuri hak itu,” ungkap dia.

Dia beranggapan bahwa Dhani memiliki pemikiran yang konstruktif dan orisinal. Riza juga tidak menampik bahwa Dhani sempat membela Gerindra dan Prabowo sebelumnya. Karenanya, dia meminta agar ke depan, kedua pihak bisa tetap berjuang bersama. “Kami berterimakasih dan bersyukur,” ucapnya.



Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA