Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Malaysia Siapkan Program 'Ambang 2020' di Pergantian Tahun

Senin 30 Dec 2019 14:35 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Kembang api di malam tahun baru. Ilustrasi

Kembang api di malam tahun baru. Ilustrasi

Foto: Blogspot
Acara Ambang 2020 dipusatkan di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Malaysia akan melaksanakan program 'Ambang 2020' untuk mengisi malam pergantian tahun 2020. Acara digelar di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur, Selasa (31/12), mulai pukul 10.00 malam hingga pukul 00.30 waktu setempat.

Kegiatan tersebut merupakan kerja sama Kementerian Pelancongan, Seni dan Budaya (MOTAC) bersama Kementerian Wilayah Persekutuan serta Kementerian Komunikasi dan Multimedia (KKMM) Malaysia.

Kegiatan yang akan diresmikan oleh Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohamad menampilkan 'Pertunjukan Cahaya di Langit' dalam waktu 10 menit dengan 11 formasi istimewa. Pertunjukkan ini menggambarkan keunikan dan keistimewaan Malaysia di ambang 2020 kelak.

"Pertunjukan ini menjadi puncak kampanye Tahun Kunjungan Malaysia 2020," katanya.

Program 'Ambang 2020' dimulai dengan peresmian Majelis Rumah Terbuka Malaysia Natal 2019 dan Majelis Peluncuran Video Kampanye Nilai-Nilai Murni, Seni dan Budaya Datuk Mohamaddin Ketapi. Acara kemudian dilanjutkan  dengan 'Extravaganza Malaysia Time Capsule' oleh Istana Budaya.

Konser tersebut juga akan menampilkan Datuk Jefrydin (Pop Yeh Yeh), Elvira Mentor (Oldies), Asmidar (Irama Malaysia), Siti Nordiana (Pop Balada) dan Han Byul (Korea). Program awal kegiatan tersebut diisi dengan program interaktif seperti pameran, demonstrasi, permainan kembara budaya, kesenian dan kebudayaan yang akan diadakan mulai 10.00.

"Ini merupakan langkah pemerintah dalam memupuk persaudaraan masyarakat pelbagai ras di Malaysia, menyemarakkan pariwisata negara serta mengetengahkan tradisi menyambut perayaan seperti Natal," katanya.

Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA