Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Guardiola: City tak Beli Pemain pada Bursa Transfer Januari

Senin 30 Dec 2019 02:23 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Tapi City disebut-sebut tertarik mendatangkan bek Bournemouth Nathan Ake.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan, klubnya tak akan membeli pemain dalam bursa transfer Januari. Padahal, City saat ini tertinggal 14 poin dari Liverpool di puncak klasemen Liga Primer Inggris dan masih berada di posisi ketiga di bawah Leicester

Masalah cedera di lini belakang dan absennya Fernandinho di posisi gelandang tengah berpengaruh pada performa juara bertahan Liga Primer tersebut. Tapi, saat ditanya apakah City akan mendatangkan pemain, Guardiola terus membantahnya. "Tidak, tidak (akan beli pemain)," ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports, Senin (30/12).

Meskipun Guardiola mengklaim tak akan membeli pemain, tapi City disebut-sebut tertarik mendatangkan bek Bournemouth Nathan Ake. Walaupun klausul kontraknya lebih memungkinkan Chelsea untuk membawanya kembali ke Stamford Bridge.

Sementara itu, Joao Cancelo masih belum bisa menggantikan posisi Kyle Walker sebagai pilihan utama di bek kanan, sejak bergabung dari Juventus musim panas lalu. Pemain berusia 25 tahun itu hanya tampil 12 kali di bawah asuhan Guardiola, dengan enam di antaranya di Liga Primer.

Sebuah laporan juga mengungkapkan, kalau bek asal Portugal itu dikabarkan menjadi incaran klub raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen atau kembali ke mantan klubnya, Valencia.

Tapi Guardiola menegaskan kalau Cancelo akan bertahan di City. "Saya harap begitu," ujar Guardiola, saat ditanya apakah Cancelo akan bertahan di City.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA