Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Jelang Tahun Baru, Razia Kriminalitas Diintensifkan

Senin 30 Dec 2019 02:43 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Friska Yolanda

Razia (ilustrasi). Aparat kepolisian mengintensifkan razia kriminalitas di masing-masing wilayah hukumnya. Razia ini dilakukan dalam rangka pengamanan jelang perayaan Tahun Baru 2020.

Razia (ilustrasi). Aparat kepolisian mengintensifkan razia kriminalitas di masing-masing wilayah hukumnya. Razia ini dilakukan dalam rangka pengamanan jelang perayaan Tahun Baru 2020.

Foto: bea cukai
Selain narkoba dan potensi tawuran, razia juga menyisir pemeriksaan kendaraan.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Aparat kepolisian mengintensifkan razia kriminalitas di masing-masing wilayah hukumnya. Razia ini dilakukan dalam rangka pengamanan jelang perayaan Tahun Baru 2020. 

Baca Juga

Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta mulai giat menggelar razia di berbagai lokasi yang dipetakan sebagai titik kerawanan tindakan kriminal. Polres ingin memastikan situasi jelang tahun baru aman dan kondusif dengan intensif razia. 

“Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Diintensifkan (KRYD) gabungan dengan unsur TNI dilaksanakan dalam rangka menekan peredaran narkoba dan tindak pidana lainnya menjelang perayaan tahun baru dengan sasaran kegiatan berupa Tindak kejahatan Jalanan (Crime street), Miras dan Narkoba dan Premanisme,” kata Kasatnarkoba Polres Purwakarta AKP Nurcahyo kepada Republika.co.id, Ahad (29/12).

Menurutnya beberapa waktu lalu sebelum perayaan Natal pihaknya juga berhasil menggagalkan peredaran narkoba yang sedianya akan diedarkan pada tahun baru. Bersama tim gabungan juga digelar pemeriksaan urine di berbagai lokasi dan mengamankan sejumlah pemuda yang positif menggunakan narkoba berbagai jenis. 

Kapolres Karawang AKBP Arif juga mengaku pihaknya meningkatakn razia jelang Tahun Baru. Razia ini menyasar pada potensi kriminalitas di berbagai wilayah. Selain narkoba dan potensi tawuran, razia juga menyisir pemeriksaan kendaraan di jalan. 

“Kami melakukan pemeriksaan badan, pemeriksaan kendaraan serta surat kendaraan kepada pengguna jalan. Kendaraan tang memang tidak ada kelenglapan. Seperti kaca spion atau pengguna tidak menggunakan helm serta knalpot dibuat-buat itu akan kami periksa,” ujar Arif.

Menurutnya razia untuk memastiakn keamanan dan situasi kondusif pasca natal dan jelang tahun baru 2020. Kendaraaan yang tidak memiliki surat lengkap akan dibawa ke Mapolres dan bisa diambil setelah surat-surat tersebut lengkap.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA