Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Sunday, 12 Sya'ban 1441 / 05 April 2020

Jelang Bentrokan Vs Arsenal, Lampard Puji Arteta

Ahad 29 Dec 2019 20:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Vs pelatih Chelsea Frank Lampard

Pelatih Arsenal Mikel Arteta Vs pelatih Chelsea Frank Lampard

Foto: republika
Arteta sangat mengetahui kondisi klub dan memiliki pengalaman bersama Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duel dua klub asal London bakal berlangsung pada lanjutan pekan ke-20 Liga Primer Inggris 2019/2020. Chelsea kali ini akan menjajal kekuatan Arsenal di Stadion Emirates, Ahad (29/12) malam WIB. Jelang laga, pelatih Chelsea Frank Lampard melempar pujian pada juru racik the Gunners.

Lampard mengklaim pelatih anyar Arsenal, Mikel Arteta, dapat memberikan dampak positif kepada skuat the Gunners di sisa kampanye tahun ini.

"Tidak, periode bulan madu tidak berlangsung selamanya. Tapi saya yakin penggemar akan memberikan dukungan untuk Arteta dan ingin dia melakukannya dengan baik," ujar Lampard dikutip Sportkeeda, Ahad (29/12).

Arteta resmi menjabat sebagai pelatih kepala skuat Meriam London setelah sebelumnya klub mendepak juru taktik asal Spanyol Unai Emery. Penunjukkan Arteta sebagai mentor Nicolas Pepe dan kolega mendapat sambutan kurang positif. Ini mengingat para fan berharap timnya dapat menghadirkan pelatih berpengalaman semacam Carlo Ancelotti atau Masimilliano Allegri.

Meski Arteta belum pernah mengemban jabatan tersebut, Lampard tetap merasa rivalnya itu dapat memberikan hasil manis. Sebab, Arteta sangat mengetahui kondisi klub dan memiliki pengalaman berharga saat masih menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

"Dia telah bekerja di bawah salah satu pelatih terhebat selama beberapa tahun. Saya pikir Anda tidak tahu sampai Anda mengambil risiko dengan seseorang," sambung Lampard.

Dalam pandangannya, Lampard menggambarkan Arteta sebagai sosok pemimpin dengan kualitas teknis yang hebat saat masih menjadi pemain dan hal itu bisa jadi energi positif yang dapat diterapkan kepada para pemain. "Saya pikir itu akan murni pada Arteta, kualitas dirinya, dan laga nanti tentu bakal berjalan menarik."

Kemenangan jadi harga mati bagi kedua kesebelasan. Chelsea berambisi bangkit dari kekalahan 0-2 atas Southampton tengah pekan kemarin. Sedangkan, the Gunners membutuhkan tiga angka demi mengangkat posisi di papan klasemen Liga Primer Inggris. Saat ini Arsenal tercecer di posisi ke-12 dengan perolehan 24 angka hasil dari lima kemenangan, sembilan imbang, dan lima kekalahan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA