Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Anggota Brimob Disebar di Pantai Indramayu Selama Liburan

Ahad 29 Dec 2019 18:47 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nur Aini

Sebanyak 13 personel Tim SAR Brimob Polda Jabar diterjunkan untuk menjaga kawasan wisata Pantai Pangandaran, Ahad (29/12).

Sebanyak 13 personel Tim SAR Brimob Polda Jabar diterjunkan untuk menjaga kawasan wisata Pantai Pangandaran, Ahad (29/12).

Foto: dok. Polres Ciamis
Petugas brimobda Jabar disiagakan untuk menjaga keamanan dan keselamatan.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Batalyon C Sat Brimobda Jabar menyiagakan tim SAR di sejumlah pantai di Kabupaten Indramayu. Hal itu sebagai bentuk pengamanan dan perlindungan bagi masyarakat yang hendak menikmati masa libur tahun baru.

Baca Juga

‘’Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat, khususnya wisatawan di Indramayu,’’ ujar Danyon C Pelopor, AKBP Puji Prayitno, Ahad (29/12).

Dalam menjalankan tugas pengamanan di pantai Indramayu itu, Batalyon C Sat Brimobda Jabar bersama dengan Satpol Air Polres Indramayu. Petugas pun dilengkapi dengan peralatan yang memadai.

‘’Anggota bersiaga di pantai wilayah Kabupaten Indramayu untuk memberikan pelayanan, perlindungan, dan pertolongan kepada masyarakat, terutama yang sedang berwisata,’’ kata Puji.

Selain menjaga keamanan dan keselamatan di pantai pada masa libur tahun baru ini, petugas juga disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan bencana alam yang bisa terjadi. Karenanya, jika terjadi bencana, petugas siap untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat.

Puji berharap, pada masa libur tahun baru ini tidak terjadi bencana di wilayah Jawa Barat. Dia pun mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati dalam beraktivitas, terlebih saat berada di tempat wisata.

‘’Jika terjadi sesuatu, segera laporkan kepada petugas keamanan yang tengah bertugas,’’ kata Puji.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA