Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Akan Ada 65 Event Menarik di Sukabumi Selama 2020

Ahad 29 Dec 2019 09:16 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih

Sukabumi meluncurkan calender of event 2020 untuk menarik wisatawan. Foto:Komunitas Aerial Drone dan Racing (KALONG) meng-explore Situ Gunung yang merupakan salah satu destinasi wisata di daerah Sukabumi

Sukabumi meluncurkan calender of event 2020 untuk menarik wisatawan. Foto:Komunitas Aerial Drone dan Racing (KALONG) meng-explore Situ Gunung yang merupakan salah satu destinasi wisata di daerah Sukabumi

Foto: Hiru Muhammad
Sukabumi meluncurkan calender of event 2020 untuk menarik wisatawan.

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI--Kota Sukabumi melaunching sebanyak 65 event atau kegiatan di sepanjang 2020. Puluhan event ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sukabumi.

Peluncuran Calender of Event dibarengkan dengan gelaran Youth Music Festival edung Juang 45 Kota Sukabumi Sabtu (28/12) malam. Acara yang digelar berkolaborasi antara Pemerintah Kota Sukabumi dan berbagai komunitas ini dilakukan untuk merangkum event di sepanjang 2020.

'' Adanya peluncuran calender of event 2020 ini makin mendorong berkembangnya sektor wisata,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ahad (29/12).

Baca Juga

Calender of event ini ungkap Fahmi lahir karena kebersamaan semua elemen yang akan membuat Sukabumi kuat dan maju di tahun mendatang. Apalagi Sukabumi minim akan sumber daya alam (SDA). Namun Sukabumi harus menjadi sesuatu yang menakjubkan seperti pelayanan publik yang membaik dari waktu ke waktu.

Fahmi mengatakan, potensi lainnya yakni melimpahnya komunitas menjadi yang bisa digerakkkan. Di sisi lain menakjubkan karena warganya someah dengan senyum kekeluargaan.

Fahmi menekankan, salah satu cara mempercepat pertumbuhan daerah yakni lewat ekonomi kreatif dan melibatkan anak muda yang akan menghidupkanya. Sehingga Sukabumi perlu kolaborasi kegiatan antara pemda, komunitas dan berbagai elemen swasta dan hadirlah calender of event 2020.

Sebanyak 65 event di 2020 ungkap Fahmi, akan diramu dan menjadi bagian dari terpisahkan menghidupkan Sukabumi. Rinciannya 65 persen kegiatan pemda dan 35 persen murni masyarakat.

Pada 2021 kegiatan berbasis masyarakat akan lebih banyak. Kondisi ini menunjukkan anak muda dan masyarakat mereka adalah aset pembangunan bukan beban pembangunan.

Setelah launching, 65 event ini akan ditampilkan di rumah makan, hotel dan tempat layanan publik lainnya. Sehingga warga dari luar akan mengetahui apa yang akan terjadi di 2020 dan kapan mereka akan berkunjung sesuai minat mereka.

Adanya calender of event ini sambung Fahmi, akan berdampak pada naiknya jumlah wisatawan ke Sukabumi yanh menggerakan ekonomi warga. Semangat kolaborasi dan kebersamaan, dan sinergitas akan digaungkan untuk Sukabumi kita lebih baik dari waktu ke waktu.

Di sisi lain pada saat bersamaan digelar Youth Music Festival yang menampilkan karya original seniman musik Sukabumi. Harapannya akan lahir pemuda yang tampil dengan bakatnya sendiri dan menjadi kebanggaan Sukabumi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi Adang Taufik, calender of event ini merangkum total event di Kota Sukabumi dan terhimpun 65. '' Merangkum acara dan kegiatan yang dilakukan dinas dan komunitas menarik wiatawan dan meningkatkan pariwisata,'' ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA