Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Bekap Burnley 2-0, MU Naik ke Peringkat Lima Liga Primer

Ahad 29 Dec 2019 04:54 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (kedua kanan) ke gawang Burnley, pada laga Liga Primer Inggris, Ahad (29/12) dini hari WIB.

Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial (kedua kanan) ke gawang Burnley, pada laga Liga Primer Inggris, Ahad (29/12) dini hari WIB.

Foto: EPA/Peter Powell
Berlaga di Turf Moor tak membuat MU gentar untuk tampil menyerang.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY --Manchester United (MU) naik ke peringkat lima setelah menang dua gol tanpa balas atas Burnley, Ahad (29/12). Berlaga di Turf Moor tak membuat MU gentar untuk tampil menyerang.

Baca Juga

Martial membawa MU unggul di babak pertama sebelum akhirnya Rashford menutup pertandingan dengan tambahan golnya di detik-detik akhir. Hasil ini membuat MU mengoleksi 31 poin, unggul satu angka atas Tottenham yang ditahan imbang Norwich 2-2. Tiga poin atas Burnley ini juga membuat United hanya berjarak satu poin dari Chelsea di zona Liga Champions.

Dalam 15 menit babak pertama, Manchester United sempat kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Burnley. Hanya sekali peluang dari tendangan bebas jarak jauh Marcus Rashford, yang masih bisa ditepis oleh kiper Burnley, Nick Pope.

Sisanya, MU bahkan tak mampu mengancam gawang tuan rumah meski menguasai bola 70 persen lebih. Beruntun, semenit jelang turun minum, bek Burnley, Taylor, melakukan kesalahan fatal di pertahanan sendiri.

Andreas Pereira yang merebut bola dari Taylor memberikan umpang kepada Anthony Martial yang berdiri bebas di kotak penalti. Martial pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Burnley. Sehingga, United menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, United berupaya untuk menambah keunggulan mereka. Martial nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-55, jika tendanganya tak dihalau oleh Pope. Sementara Burnley, hampir saja menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Phil Bardsley pada menit ke-68. Beruntung, refleks cepat De Gea membuat tendangan voli Bardsley mampu dihalau.

Alih-alih menyamakan kedudukan dengan terus menyerang MU, Burnley justru kembali kebobolan lewat serangan balik. Bola yang jatuh ke kaki Daniel James memberikan umpan ke Rashford yang tak terkawal. Ia pun kemudian melewati Pope dan mencetak gol kedua Iblis Merah di menit 95. MU pun menutup laga dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA