Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Watford Bekuk Aston Villa 3-0 dengan 10 Pemain

Ahad 29 Dec 2019 01:21 WIB

Red: Andri Saubani

Para pemain Watford merayakan kemenangan. (ilustrasi)

Para pemain Watford merayakan kemenangan. (ilustrasi)

Foto: EPA/Will Oliver
Watford kini masih terjebak di zona degradasi meski berhasil menang atas Aston Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Watford melumat tamunya Aston Villa 3-0, dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Sabtu (28/12). Padahal, Watford harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain

Baca Juga

Bek kanan Adrian Mariappa menerima kartu kuning kedua pada menit ke-57 saat Watford tengah unggul 1-0 berkat gol Troy Deeney. Tetapi, sang kapten kemudian mencetak gol keduanya dari titik putih yang belakangan dilengkapi Ismaila Sarr.

Hasil itu jadi kemenangan kedua Watford di bawah manajer anyar Nigel Pearson yang menjanjikan angin segar bagi mereka dalam pertarungan menghindari zona degradasi. Watford masih terjebak di dalam zona degradasi, menduduki urutan ke-19 dengan 18 poin, tapi kini hanya terpaut tiga poin dari batas aman. Sedangkan Villa (18) tertahan di posisi ke-18, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Peluang berbahaya lahir sejak awal laga ketika sepak pojok Deeney berhasil ditemui Christian Kabasele. Tetapi, sundulannya tepat mengarah ke pelukan kiper Tom Heaton.

Enggan didikte, Villa keluar dari tekanan dan hampir unggul pada menit ke-25 melalui sundulan jarak dekat Wesley. Tetapi, kiper Ben Foster tampil gemilang melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Watford akhirnya memecahkan kebuntuan tiga menit jelang turun minum ketika Deeney bereaksi cepat untuk menyambar bola muntah kesempatan kedua, setelah tembakannya sempat dihentikan oleh Heaton. Tim tamu mendapatkan keuntungan ketika Watford harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain pada menit ke-57 menyusul kartu kuning kedua yang diterima Mariappa.

Akan tetapi, keuntungan itu tidak bisa dimanfaatkan dan Watford malah memperoleh tendangan penalti pada menit ke-64 setelah VAR meninjau insiden jatuhnya Sarr di area terlarang oleh Kortney Hause. Eksekusi penalti Watford harus tertunda lama karena Matt Targett mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan digantikan Frederic Guilbert, tetapi Deeney melakukan tugasnya dengan tenang untuk melesakkan bola ke tengah gawang dan menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-67.

Empat menit berselang, mimpi buruk Villa kian menjadi-jadi sebab Sarr mencetak gol ketiga Watford. Jack Grealish kehilangan bola di tengah lapangan dan Watford mengambil alih sebelum Etienne Capoue mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan baik oleh Sarr.

VAR sempat meninjau insiden perebutan bola dari kaki Grealish yang dijatuhkan Capoune, tetapi gol itu tetap dianggap sah. Villa sama sekali tak bisa memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain dan harus rela menyerahkan tiga poin penuh kepada Watford yang menang 3-0 saat laga berakhir.

Watford tentu berharap catatan positif tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya pada 2019 bisa menyokong kebangkitan lebih jauh memasuki 2020 kala mereka menjamu Wolverhampton, Rabu (1/1). Sebaliknya, Villa bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Burnley.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA