Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Arteta Akui Tantangan Utama Melatih Arsenal

Ahad 29 Dec 2019 05:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Mikel Arteta

Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Arteta menjalani laga debutnya bersama Arsenal dengan hasil imbang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan, tantangan utamanya saat ini adalah meyakinkan para pemain untuk menerapkan gaya permainannya. Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan dia sudah berusaha untuk meningkatkan tempo dan serangan ke skuatnya saat menjalani debutnya ketika ditahan Bournemouth 1-1 pada Boxing Day.

Arsenal hanya sekali menang dalam 14 pertandingan di semua kompetisi, sehingga Arteta menilai skuatnya butuh suntikan kepercayaan diri. Selain itu, lanjutnya, pemain Arsenal juga harus menjalin ikatan yang kuat dengan suporter.

"Pertama, saya pikir saya butuh pemain dan jika saya meyakinkan pemain, itu setelah kami dapat meyakinkan fan," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (28/12).

Tugas berat lainnya menanti Arteta, saat Arsenal menjamu Chelsea akhir pekan ini. The Gunners saat ini berjarak delapan poin dari zona Liga Champions. Oleh karena itu, untuk bisa menang, timnya membutuhkan energi lebih. Jika mampu memanfaatkan energi tersebut dalam permainan, itu bisa mengangkat performa tim.

"Perlahan, kami harus membangun (energi) itu kembali ke tempat seharusnya, karena itu akan menjadi sangat berguna jika kami gunakan," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA