Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

5 Tempat Liburan Seru dan Gratis di Bandung

Sabtu 28 Dec 2019 21:44 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Forest Walk salah satu tempat wisata gratis yang saat ini banyak diminati warga.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru tidak harus selalu menguras kantong. Di Kota Bandung, Anda juga dapat menikmati suasana liburan secara cuma-cuma.

Bawalah bekal makanan dan minuman sendiri, atau siapkan piknik bersama keluarga Anda di 5 tempat berikut :

1. Alun-alun Bandung
Tak hanya saat musim liburan, di hari kerja pun Alun-alun Bandung tak pernah sepi dari pengunjung. Dikenal dengan lapang rumput sintetis yang 'instagramable' dan sejumlah fasilitas lainnya, tempat ini cocok dijadikan area rekreasi keluarga cuma-cuma.

Selain dapat duduk santai dan bermain di lapangan, Anda sekeluarga juga bisa melihat Kota Bandung dari ketinggian melalui menara Masjid Raya Bandung. 

Sekadar berfoto dan berjalan-jalan di area sekitar seperti kawasan Asia Afrika, Braga, dan Teras Cikapundung juga bisa menjadi pilihan aktivitas yang menyenangkan.

2. Taman Balai Kota
Taman yang terletak satu area dengan kantor Wali Kota Bandung ini adalah salah satu taman favorit yang kerap dikunjungi warga kota di waktu senggang. 

Selain tempatnya yang terbilang luas dan rindang, di taman ini juga terdapat berbagai fasilitas bermain anak seperti persotan, ayunan, hingga kolam renang anak di area Taman Sejarah.

Selain itu, saat ini Anda dan keluarga juga bisa mengunjungi kebun binatang mini yang terletak tak jauh dari Taman Dewi Sartika. Di sana terapat berbagai spesies burung hingga tanaman yang ditanam secara hidroponik.

3. Taman Lansia
Terletak tak jauh dari Gedung Sate dan Museum Geologi Bandung, Taman Lansia kerap menjadi tempat para wisatawan beristirahat sejenak sembari menikmati rindangnya pepohonan. 

Selain bisa piknik di sejumlah bangku-meja yang tersedia, Anda juga bisa mencicipi sejumlah kuliner legendaris Bandung di sepanjang Jalan Cilaki.

4. Car Free Day
Di Minggu pagi, Anda yang ingin berolahraga sembari menyaksikan keramaian kota dapat memilih berjalan-jalan ke Car Free Day.

Saat ini Bandung memiliki sejumlah kawasan Car Free Day seperti di Jalan Ir.H.Juanda (Dago) hingga Jembatan Cikapayang dan di Jalan Buahbatu.

Banyak hal yang dapat Anda lakukan di Car Free Day tanpa perlu keluar banyak uang, salah satunya adalah berbincang dan berinteraksi dengan berbagai komunitas yang kerap berkumpul di sana, menghirup udara segar bebas polusi, dan hunting foto menarik.

5. Forest Walk Babakan Siliwangi
Salah satu tempat wisata gratis yang saat ini tengah banyak diminati warga adalah area Forest Walk hutan Babakan Siliwangi, Jalan Tamasari. 

Hutan seluas hampir 4 hektare ini dapat Anda jelajahi dengan berjalan di atas jembatan yang telah dipasang. Area ini aman untuk dipakai berjalan kaki baik oleh orang dewasa maupun anak-anak dengan pengawasan.

Untuk memasuki area, Anda hanya akan dipungut biaya parkir. Bila lelah berjalan, di sejumlah titik jembatan pun disediakan area duduk-duduk yang dapat dinikmati sambil memakan bekal. Gunakan sepatu dan pakaian yang nyaman bila Anda hendak berjalan mengitari jembatan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA