Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Peninggian 17 Jembatan di Tangerang Selesai Sesuai Target

Jumat 27 Dec 2019 14:16 WIB

Red: Ani Nursalikah

Peninggian 17 Jembatan di Tangerang Selesai Sesuai Target. Kendaraan melintasi  jembatan Cisauk Serpong, Tangerang, Banten.

Peninggian 17 Jembatan di Tangerang Selesai Sesuai Target. Kendaraan melintasi jembatan Cisauk Serpong, Tangerang, Banten.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Peninggian jembatan di Tangerang bertujuan memperlancar aliran air mencegah banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas PUPR Kota Tangerang, Banten menyebutkan pembangunan atau peninggian 17 dari total 19 jembatan telah selesai sesuai target pada 2019. Kepala Seksi Pembangunan dan Rehabilitasi Jembatan Dinas PUPR Iwan Nursyamsu mengatakan dua jembatan lagi dalam tahap akhir, yakni Jembatan Saluran Irigasi Jl TMP Taruna 1 dan Jembatan Saluran Irigasi JlTMP Taruna, Stadion Benteng.

"Sebanyak 17 jembatan sudah jadi, dua sedang dalam finishing, dengan status Jembatan Stadion Benteng sudah 98 persen dan TMP Taruna 90 persen," ujarnya, Jumat (27/12).

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas PUPR melakukan pembangunan 19 jembatan di 10 kecamatan bertujuan memperlancar aliran air, mengantisipasi genangan air saat musim hujan, dan adanya sedimentasi. Sebagian besar pekerjaan berjenis peninggian dengan rata-rata satu meter lebih dari muka air.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang Decky Priambodo melakukan sidak pembangunan jembatan saluran irigasi di Kecamatan Tangerang. Ia mengatakan pembuatan jembatan tersebut untuk kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan bencana ketika musim hujan.

"Saat ini, sudah masuk musim hujan, jadi harus antisipasi agar tidak terjadi genangan dan banjir di Kota Tangerang," ujarnya.

Arief mengatakan Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan penataan ruang terbuka demi memberikan kenyamanan bagi masyarakat. "Mudah-mudahan pembangunan jembatan ini cepat terselesaikan dan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Tangerang," ujarnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA