Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Gubernur Sumbar Ajak Berzikir di Malam Tahun Baru

Jumat 27 Dec 2019 08:43 WIB

Rep: Febrian fachri/ Red: Dwi Murdaningsih

Gubernur Sumbar meminta pemuda agar tidak berhura-hura di malam tahun baru  Foto

Gubernur Sumbar meminta pemuda agar tidak berhura-hura di malam tahun baru Foto"Warga menangis saat mengikuti zikir dan doa bersama di Masjid Syeikh Abdurrauf, Desa Punge Blang Cut, Banda Aceh, Aceh, Kamis (26/12/2019).

Foto: Antara/Ampelsa
Gubernur Sumbar meminta pemuda agar tidak berhura-hura di malam tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengimbau warganya agar tidak merayakan malam tahun baru 2020 dengan aktivitas negatif atau kegiatan hura-hura. Irwan mengajak masyarakat agar mengisi malam tahun baru 2020 dengan bermuhasabah dan berzikir.

"Lebih baik kita merayakan malam tahun baru dengan bermuhasabah, berzikir dan kegiatan positif juga bermanfaat," kata Irwan kepada Republika.co.id, Jumat (27/12).

Irwan juga mendukung bila ada pemuda dan masyarakat menyelenggarakan malam muhasabah dan zikir bersama saat menyambut tahun baru. Dengan begitu kata Irwan, malam pergantian tahun akan terasa lebih bermakna dan berfaedah. Para pemuda dan masyarakat bisa mekakukan evaluasi diri selama tahun ke belakang serta memasang tekat atau resolusi untuk mengubah diri ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang.

Sebaliknya ia meminta para pemuda agar tidak merayakan malam tahun baru dengan konvoi-konvoi sampai larut malam, meminum minuman keras dan bermain petasan. Selain tidak baik, kegiatan hura-hura di malam tahun baru juga akan menggangu ketenangan warga yang hendak beristirahat.

Irwan mempersilakan para wisatawan yang ingin menikmati momen liburan tahun baru dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata yang ada di Sumatera Barat. Irwan menyebut Sumbar punya segudang destinasi wisata yang dapat menjadi tujuan para wisatawan. Selain dapat menikmati kekayaan alam, wisatawan di Sumbar kata Irwan juga dapat menikmati aneka ragam kuliner Minangkabau yang dikenal punya citra rasa yang sulit dilupakan.

"Silakan menikmati liburan tahun baru dengan berkunjung ke Sumatera Barat," ucap Irwan Prayitno.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA