Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Persib Putri Tatap Leg Kedua Final Liga 1

Kamis 26 Dec 2019 05:19 WIB

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko

Latihan Persib Putri di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Kamis (3/10).

Latihan Persib Putri di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Kamis (3/10).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib sudah punya modal kemenangan dari leg pertama

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Putri Persib Bandung mempersiapkan leg kedua babak final Liga 1 Putri kontra Tira Persikabo. Kedua tim akan bertemu di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono mengapresiasi kemenangan Persib Putri di leg pertama. Sebelumnya, Persib sudah punya modal kemenangan dari leg pertama dengan skor akhir 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (22/12).

"Final tanggal 28, dengan 3-0 kita berharap juara. Mestinya sih kalau lihat permainan kemarin bisa menang," kata Teddy di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12).

Dia berharap di leg kedua ini Persib bisa memenangkannya lagi. Sehingga Persib bisa meraih juara di kompetisi perdana sepak bola putri di Indonesia.

"Ya bahwa ini persiapan mepet, kalau jadi juara kita sangat bersyukur. Karena ini permulaan yang baik. Kalau sampe juara kita bersyukur," katanya.

Belum Jelas

Sayangnya, belum ada kejelasan mengenai masa depan Liga 1 Putri. Teddy menyebut, persiapan kompetisi pun harus dievaluasi karena belum matang.

"Mudah-mudahan kedepan dari PSSI kalau emang liga putri mau dibuat jangka panjang harus dipikirkan dengan benar. Kaya sekarang kan masa main sampe tiap hari. Ya sudah terlalu dipaksakan. Harus dimatangkan," kata Teddy.

Hal ini nyatanya mempengaruhi masa depan pemainnya. Persib hanya mengontrak tim selama satu musim. Karena belum ada kejelasan apakah ada kompetisi serupa musim depan.

"Satu musim saja, karena memang masih baru dan belum tahu kelanjutan pssi seperti apa. Masih ada ga liga putri tahun depan? Kalau ada kapan mulainya? Itu kan sangat mempengaruhi kontrak kita ke pemain," katanya.

Teddy berharap kompetisi serupa bisa terus dilaksanakan. Bahkan untuk usia junior. Karena jika memungkinkan, bisa jadi Persib membuka Akademi Persib untuk putri.

"Akan mulai, tergantung peminatnya. Kita rencanain kalau memang ada kompetisi regular liga putri. Pasti kita akan mempersiapkan diri juga," kata Teddy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA