Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

40 Rumah di Sidoarjo Rusak Akibat Angin Kencang

Rabu 25 Dec 2019 21:25 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Angin kencang melanda wilayah Tanggulangin, Sidoarjo, pada Rabu (25/12/2019) sore.

jatimnow.com -- Puluhan rumah di Desa Banjarpanji, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, rusak diterjang angin kencang. Angin kencang melanda wilayah setempat pada Rabu (25/12/2019) sore.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, Dwidjo Prawito mengatakan, ada 40 rumah yang mengalami kerusakan akibat angin kencang tersebut. "Ada 40 rumah yang mengalami kerusakan ringan akibat angin kencang di Banjarpanji, Tanggulangin," kata Dwidjo.

Setelah dilakukan pendataan, pihaknya kemudian memberikan bantuan sementara kepada korban berupa terpal untuk menutup atap rumah mereka. "Bantuan awal seperti terpal akan diberikan sambil menunggu bantuan-bantuan selanjutnya," jelasnya.

Disinggung banjir di sejumlah lokasi di Sidoarjo, termasuk di sebagian RSUD Sidoarjo dan wilayah Cemengkalang, dirinya mengatakan masih melakukan pengecekan. "Kami melakukan pengecekan untuk wilayah lainnya," ungkapnya.

Sementara Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, memerintahkan anggotanya untuk membantu arus lalu lintas di wilayah Cemengkalang. Arus lalu lintas tersendat akibat genangan air banjir setinggi 40 sentimeter.

"Anggota sudah saya perintahkan untuk membantu arus lalu lintas di lokasi itu," tutur Zain.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda sebelumnya menjelaskan jika sejumlah wilayah di Jawa Timur, termasuk Sidoarjo, berpotensi terjadi angin kencang disertai hujan deras pada sore dan malam hari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA