Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Dompet Dhuafa Serahkan Bibit Pohon Durian untuk Warga Blora

Rabu 25 Dec 2019 15:10 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda

Dompet Dhuafa memberikan bibit pohon durian dan alpukat untuk warga Blora.

Dompet Dhuafa memberikan bibit pohon durian dan alpukat untuk warga Blora.

Dompet Dhuafa menyerahkan 700 bibit Durian dan Alpukat untuk warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Filantropi, Dompet Dhuafa melalui program Sedekah Pohon, memberikan 700 bibit Durian dan Alpukat untuk warga Desa Krocok, Kecamatan Japah, Blora, Jawa Tengah, Senin (23/12) lalu. Dipilihnya lokasi tersebut selain karena tingkat kesejahteraan warga, juga karakteristik tanah yang cocok ditanami berbagai macam buah-buahan.

"Semoga dengan bibit yang diberikan oleh donatur Dompet Dhuafa, warga desa Krocok bisa meningkatkan taraf ekonominya. Semoga akan ada sinergi kembali kedepannya untuk warga kami. Mengingat potensi desa tersebut begitu banyak. Kemudian juga sebagai sarana penghijauan lingkungan," kata Sekretaris camat dari kecamatan Japah, Wintana dari laman resmi Dompet Dhuafa.

Menurut data yang terhimpun di lapangan, warga desa tersebut umumnya bermata pencaharian sebagai petani baik sawah, maupun kebun. Sebagian juga memelihara ternak sebagai sampingan untuk dijual sewaktu-waktu, ketika ada kebutuhan yang mendesak.

Wintana mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit yang diberikan oleh donatur Dompet Dhuafa. Tentunya adanya bibit tersebut memiliki banyak manfaat bagi warga dan lingkungannya. Selain tentunya nanti dapat menjadi peningkat perekonomian warga, juga dapat menjadi sarana penghijauan lingkungan.

Diharapkan dalam beberapa tahun kedepan, warga Desa Krocok bisa memanen dan memanfaatkan sebaik mungkin pohon yang sudah mereka tanam. Karena keberkahan zakat juga dapat menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA