Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Evaluasi Akhir Tahun, Valverde Pastikan Barca Lebih Baik

Rabu 25 Dec 2019 08:17 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Tahun depan, Barcelona harus lebih banyak menciptakan momen kunci.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona gagal melaju ke final Liga Champions musim lalu karena dijegal oleh Liverpool pada babak semifinal. Pelatih Barcelona, valverde">Ernesto Valverde meyakini, saat ini La Blaugrana telah mengalami perkembangan dan akan memenangkan Copa del Rey.

Pelatih berusia 55 tahun ini mengakui, kegagalannya pada musim sebelumnya saat melawan AS Roma, berpengaruh secara psikologis terhadap pertandingan di Anfield, markas Liverpool.

"Di Anfield kami mempunyai kesempatan, namun mereka dapat dapat mencuri skor lebih dulu, dan secara psikologis hal itu membuat kami khawatir bahwa apa yang terjadi di Roma akan terulang," kata Valverde dikutip dari Marca, Rabu (25/12). "Ada momen di mana kami menunjukkan kelemahan dan kami harus membayarnya. Itu adalah momen paling berat sepanjang tahun ini."

Menurut Valverde, kemenangan Barcelona atas Valencia pada final Copa del Rey menunjukkan bahwa Barcelona bisa bangkit. Namun, ia mengakui timnya tidak memulai musim ini dengan baik. "Tapi kami dapat menunjukkan bisa menjadi lebih baik lagi. Saat ini kami berada di puncak klasemen La Liga Spanyol, tapi perjalanan masih panjang. Tahun ini lebih ketat dari tahun sebelumnya, sangat sulit untuk memenangkan pertandingan," ujar dia.

Pada tahun depan atau 2020, lanjut Valverde, Barcelona harus lebih banyak menciptakan momen kunci dan secara khusus harus lebih hati-hati agar tidak ada lagi dua gol tercipta hanya dalam beberapa menit. "Target kami pada 2020 adalah memenangkan semua pertandingan," tegas dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA