Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Giliran Kader HMI Manokwari Ikut Aktif Amankan Gereja

Rabu 25 Dec 2019 06:48 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Logo HMI.

Logo HMI.

Foto: Google.plus
Kader HMI Manokwari rutin terlibat mengamankan gereja.

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI— Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, Papua Barat, turut mengawal pelaksanaan ibadah Misa Malam Natal di sejumlah gereja daerah tersebut.

Baca Juga

Pejabat sementara (Pjs) Ketua Umum HMI Cabang Manokwari, Ridwan Kelkusa, mengatakan pihaknya rutin terlibat dalam pengamanan hari raya Natal di daerah tersebut. Itu dilakukan untuk memberi rasa nyaman kepada umat Kristiani di kabupaten ini.

"Hampir setiap tahun HMI selalu terlibat, tidak lain kehadiran kami bermaksud untuk memupuk persaudaraan, kerukunan, keharmonisan antarumat beragama yang selama ini terbangun," sebut Ridwan, Selasa (25/12) malam..

Menurutnya, pada perayaan Natal tahun 2019 Manokwari cukup kondusif dan dia berharap situasi ini berlanjut seterusnya. Dia mengajak seluruh seluruh OKP (organisasi kepemudaan) terutama Cipayung terus aktif terlibat dalam menjaga keharmonisan umat beragama di daerah ini.

"Jelas bahwa, merawat kerukunan membutuhkan kesadaran serta tindakan bersama. Seluruh OKP dan OKPI termasuk HMI seyogianya menjadi pelopor dalam mewujudkan situasi Kamtibmas dan kerukunan umat beragama," sebut Ridwan lagi.

Ibadah Misa Malam Natal di Manokwari pada Selasa (24/12), terpantau berjalan berjalan cukup hikmat. Aparat dari Polri terlihat berjaga-jaga hampir di seluruh gereja di wilayag Kota Manokwari.

Kader HMI tersebar di beberapa gereja di Kelurahan Wosi, Sanggeng serta Padarni, Manokwari.

"Kami melebur bersama aparat Polri serta satuan pengamanan yang lain. Sejauh ini Manokwari cukup kondusif dan mari kita jaga agar selalu nyaman bagi siapa saja," kata dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA