Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

MU Disarankan Beli Mario Mandzukic

Selasa 24 Dec 2019 18:18 WIB

Rep: Rizki Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Mario Mandzukic

Mario Mandzukic

Foto: EPA-EFE/Andrea Di Marco
Kehadiran Mandzukic diharapkan menjawab tumpulnya lini depan MU di musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Pesepakbola Paul Parker menyarankan agar Manchester United (MU) membeli striker Juventus Mario Mandzukic. Kehadiran Mandzukic diharapkan menjawab tumpulnya lini depan MU di musim ini.

Parker memandang MU perlu menghadirkan striker baru di musim transfer Januari mendatang. Nama lain dalam buruan MU ialah pemain Salzburg Erling Haaland.

"Mereka (MU) butuh setidaknya satu gelandang tengah yang kreatif dan satu striker. Setidaknya cukupi saja itu lebih dulu," kata Parker dilansir dari Express Sport pada Selasa, (24/12).

Parkir optimistis MU punya kemampuan finansial dan daya tarik untuk memikat Mandzukic dan Haaland. Apalagi Mandzukic mesti bersaing dengan Cristiano Ronaldo jika bertahan di Juve.

"Jika anda mencari seseorang yang jadi titik fokus, agresif dan mampu menjaga bola maka dia (Mandzukic) pilihannya. Tapi anda harus memasoknya juga dengan bola-bola yang bagus," tutur Parker.

Parker memuji Mandzukic yang beruntung punya karir dan klub yang hebat. Namun menurutnya, gaya permainan Juve tak sesuai dengan Mandzukic. "Dia bermain dengan tim yang bisa mengumpan bola. Anda tak hanya harus mengandalkannya lewat bola lambung meski dia punya tubuh kuat," ujar Parker.

"Saya bilang dia akan jadi pemain yang bagus di MU, meski orang lain tak berpendapat demikian. Orang menganggap dia tak cocok dengan MU, padahal seperti apa sih MU tahun ini? Tidak ada yang tahu," lanjut Parker.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA