Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Jubir PM Inggris Minta FA Serius Tangani Rasialisme

Selasa 24 Dec 2019 13:24 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko

 Wasit Anthony Taylor berbicara dengan pemain Chelsea Antonio Rudiger (kaos biru/kanan) dalam laga Liga Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur kontra Chelsea, Ahad (22/12).

Wasit Anthony Taylor berbicara dengan pemain Chelsea Antonio Rudiger (kaos biru/kanan) dalam laga Liga Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur kontra Chelsea, Ahad (22/12).

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pemerintah Inggris akan mengambil sikap jika FA tak sangup tangani rasisme.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Insiden rasisme pada laga Chelsea kontra Tottenham, Senin (23/12) terdengar hingga Downing Street. Juru bicara Perdana Menteri Inggris menyebut pemerintah akan mengambil sikap jika FA tak sanggup menangani rasisme.

Baca Juga

"Rasisme tak boleh ada di manapun termasuk sepak bola. Kami akan bekerjasama  dengan otoritas sepakbola untuk membasmi hal ini," demikian pernyataan resmi salah satu juru bicara Perdana Menteri Inggris, seperti dilansir BBC.

"FA, Liga Primer dan Sepakbola Inggris sudah berusaha. Kami berharap mereka melanjutkan prioritas ini terhadap seluruh pihak. Mulai dari pemain hingga suporter. Kami akan memantau kinerja mereka selama musim ini."

"Kami akan terus bekerja dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional untuk menentukan langkah selanjutnya."

Sebelumnya, sebuah insiden terjadi dalam laga tersebut di kandang Spurs. Antonio Rudiger diberitakan mendengar teriakan menyerupai suara kera ketika berseteru dengan Son Heung-Min. Rudiger melaporkan kejadian itu kepada wasit hingga laga sempat terhenti selama beberapa menit.

Manajemen klub Tottenham Hotspur menyatakan sudah berkoordinasi dengan polisi London guna menginvestigasi kejadian tersebut. Pihak Spurs menjamin akan menindak tegas jika ada supporter yang melakukan diskriminasi rasial.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA