Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Sunday, 10 Safar 1442 / 27 September 2020

Valverde Minta Barcelona Evaluasi Diri Selama Liburan

Selasa 24 Dec 2019 13:13 WIB

Red: Agung Sasongko

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Valverde menilai, Barcelona masih kesulitan menjaga penguasaan bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengakhiri tahun 2019 dengan kemenangan 4-1 atas Alaves, beberapa hari lalu. Sang pelatih, Ernesto Valverde menyatakan, bakal mengambil libur musim dingin untuk melakukan evaluasi.

Baca Juga

Valverde belum puas dengan catatan timnya musim ini meski berstatus juara bertahan La Liga. Pasalnya, Barcelona juga mengincar target tinggi di Liga Champions musim ini. Sebab musim lalu, Blaugrana harus takluk di tangan Liverpool dan gagal merebut gelar Copa Del Rey setelah dikalahkan Valencia di final.

Valverde berharap libur musim dingin dapat dijadikan para pemain sebagai waktu yang tepat untuk saling mengoreksi diri dan mencari kekurangan Barcelona selama paruh musim 2019/20.

"Kami harus banyak berimprovisasi dalam setiap laga jika ingin memenangkan semua trofi," katanya seperti dilansir Marca.

Ia menegaskan, para pemainnya masih memiliki banyak tugas selama liburan. Sebagai pelatih, ia juga akan tetap bekerja menyusun formula yang cocok digunakan penggawanya seusai liburan berakhir.

Valverde menilai, Barcelona masih kesulitan menjaga penguasaan bola dalam setiap pertandingan. Bahkan ia masih melihat anak asuhnya justru didominasi pemain lawan.

Ia juga memerhatikan penyusunan serangan dari lini belakang yang masih lemah. Valverde ingin para pemainnya tampil lebih padu saat menyerang dan bertahan.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA