Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Ancelotti: Liga Champions Target Jangka Panjang Everton

Selasa 24 Dec 2019 12:51 WIB

Red: Agung Sasongko

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE
Ancelotti mengakui bukan hal yang mudah mengubah Everton menjadi tim tangguh.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Carlo Ancelotti memandang keikutsertaan dalam Liga Champions bukan hal mustahil buat Everton. Ancelotti masukkan target masuk zona Liga Champions dalam rencana jangka panjang Everton.

Tangan dingin Ancelotti bisa saja membuat mimpi Everton ke Liga Champions jaidi nyata. Sebab, Ancelotti sudah pernah membimbing sejumlah klub mencapai prestasi seperti Chelsea, AC Milan, Real Madrid, Bayern Munich.

Paris Saint-Germain (PSG) pun menjadi momok menakutkan di Liga Champions usai ditangani Ancelotti delapan tahun lalu. PSG juga akhirnya meraih gelar Ligue 1 setelah menunggu 19 tahun berkat Ancelotti.

"Liga Champions ialah rencana jangka panjang kami, tidak ada yang tidak mungkin. Memang benar saya melatih klub hebat. Proyek di PSG pun berjalan lancar, saya pikir diaini juga sama," kata Ancelotti dilansir dari Reuters pada Selasa, (24/12).

Ancelotti mengakui bukan hal yang mudah mengubah Everton menjadi tim tangguh. Apalagi rival sekota Liverpool itu hanya menempati urutan ke-15 Liga Premier saat ini. Sehingga ia meminta manajemen klub dan fans bersabar menunggu perubahan. Ia juga merasa kagum dengan rencana klub membangun stadion baru berkapasitas 52 ribu orang.

"Fakta bahwa klub ingin membangun stadion baru berarti mereka ingin sukses. Uang dari hasil tiket tetap penting agar Everton tetap kompetitif. Saya akan senang ada disini saat stadionnya jadi," ujar Ancelotti.

Di sisi lain, ia turut mengomentari isu transfer yang berpotensi dilakukan Everton. Salah satunya merekrut pesepakbola berusia 38 tahun Zlatan Ibrahimovic. Keduanya pernah bekerjasama di PSG.

"Zlatan teman baik saya, tapi saya belum tahu bagaimana visinya ke depan. Saya harus menghubunginya. Saya belum tahu apa ada pemain yang mau gabung kesini karena kehadiran saya," ucap Ancelotti.

Ancelotti akan membuktikan tajinya  saat Everton melawan Burnley pada Kamis pekan ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA