Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Rakernas I, PDIP akan Umumkan 44 Calon Kepala Daerah

Senin 23 Des 2019 20:36 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
PDIP akan mengumumkan 44 calon kepala daerah yang akan diusung pada Rakernas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana mengungkapkan 44 nama calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada 2020 nanti. Hal tersebut akan dilakukan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu saat menggelar Rakernas I pada 10 hingga 12 Januari mendatang.

"Kami melihat bahwa ada kemungkinan untuk umumkan di dalam rapat kerja nasional tersebut sehingga calon-calon kepala daerah yang nanti diusung oleh PDIP ini akan menambah seluruh kekuatan perubahan," kata Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Senin (23/12).

Dia mengungkapkan, PDIP hari ini bakal menggelar rapat untuk membahas Pilkada 2020. Dia mengatakan, partai akan melihat momentum untuk mengumumkam beberapa daerah yang sudah siap melaksanakan Pilkada.

"Hanya momentum untuk mengumumkan apakah di dalam Rakernas atau di luar Rakernas nanti kami akan pertimbangkan dengan seksama," katanya.

Hasto mengatakan, Rakernas I nanti juga akan membahas strategi pemenangan Pilkada 2020 berserta visi-misi kepala daerah yang juga akan dipersiapkan partai. Menurutnya, partai memiliki tanggungjawab dalam prosesi pencalonan pasangan kepala daerah.

"Karena harus ada kesatuan gerakan, harus ada kesatuan di dalam semangat berdikari harus ada satu komitmen di dalam mewujudkan jalan kemakmuran dan itu sekali lagi berakar kuat pada kebudayaan kita berakar kuat dari apa yang kita miliki sebagai bangsa," katanya.

Seperti diketahui, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2020 direncanakan digelar secara serentak pada September nanti. Total daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak sebanyak 270 daerah dengan rincian 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA