Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

NTT Masuk '10 Best Value Places to Visit 2020' Versi Lonely Planet

Selasa 24 Dec 2019 07:52 WIB

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)

Wisatawan menyelam di lokasi penyelaman Castle Rock perairan Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Wisatawan menyelam di lokasi penyelaman Castle Rock perairan Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Foto: Antara/Drucella
Salah satu keunggulan NTT adalah suasananya yang cukup tenang.

CEKNRICEK.COM -- Panduan perjalanan terbesar di dunia yang bermarkas di Melbourne Australia, Lonely Planet, memasukkan Nusa Tenggara Timur (NTT) di peringkat 1 dalam “10 Best Value Places to Visit 2020”. Dilansir situs resminya www.lonelyplanet.com via pesona.travel, Selasa (17/12), pemilihan "Best Value Places to Visit in 2020" berasal dari pembaca Lonely Planet.

Suara pembaca dikumpulkan sejak 22 Oktober 2019 lalu. Pemilihnya bersifat global, untuk masyarakat berusia 18 tahun ke atas.

NTT Masuk '10 Best Value Places to Visit 2020' Versi Lonely Planet
Sumber: Pesona.travel

Menurut Lonely Planet, alasan lain pemilihan ini karena pariwisata NTT tidak kalah indah dari destinasi lain di Indonesia, seperti Bali dan Lombok. Salah satu keunggulan NTT adalah suasananya yang cukup tenang.

"Pulau-pulau (di NTT) adalah rumah bagi pantai-pantai yang alami, dan lebih tenang daripada wilayah barat, dan salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia dapat ditemukan di Kepulauan Alor," tulis Lonely Planet dalam situsnya.

Lonely Planet membeberkan jika wisatawan ke NTT bisa merasa seperti pelopor. Karena, belum banyak orang yang berkunjung. Kondisi yang berbeda jika wisatawan berkunjung ke Bali, Lombok, dan Kepulauan Gili.

Baca Juga: NTT Ikut Serta Dalam Ajang World Travel Market 2019

Sebagai informasi, Lonely Planet merupakan buku panduan perjalanan dan penerbit media digital terbesar di dunia. Perusahaan ini dimiliki oleh BBC Worldwide yang membeli 75% saham dari pendirinya, Maureen dan Tony Wheeler pada tahun 2007, dan 25% sisanya pada bulan Februari 2011. 

Selain Nusa Tenggara Timur di peringkat 1, destinasi lain yang dipilih pembaca Lonely Planet adalah Budapest, Hungaria di urutan ke-2, disusul Madya Pradesh, India (3), Buffalo New York, AS (4), Azerbaijan (5), Serbia (6), Tunisia (7), Cape Winelands (8), Athena Yunani (9), dan Zanzibar, Tanzania (10).

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA