Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Ratusan Tiket Kereta Tambahan Gambir-Semarang Masih Tersedia

Senin 23 Dec 2019 14:57 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. ereta Api tambahan (fakultatif) dari Stasiun Gambir menuju Semarang Tawang, Jawa Tengah masih tersedia ratusan tiket untuk hari ini, Senin (23/12).

Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. ereta Api tambahan (fakultatif) dari Stasiun Gambir menuju Semarang Tawang, Jawa Tengah masih tersedia ratusan tiket untuk hari ini, Senin (23/12).

Foto: Republika/Flori Sidebang
Penumpang yang hendak ke Yogyakarta memanfaatkan kereta Gambir-Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kereta Api tambahan (fakultatif) dari Stasiun Gambir menuju Semarang Tawang, Jawa Tengah masih tersedia ratusan tiket untuk hari ini, Senin (23/12). Berdasarkan data yang dipantau Antara di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin untuk kereta Argo Sindoro Fakultatif jurusan Semarang Tawang pada keberangkatan pukul 00.30 wib masih tersedia 247 kursi.

Sementara itu, Argo Cheribon masih tersedia 190 kursi. Untuk kereta Argo Muria (Gambir-Semarang) masih tersedia 228 kursi. Selanjutnya, Argo Sindoro pukul 16.00 wib masih tersedia 163 kursi (Gambir - Semarang).

Kemudian, Argo Cheribon pukul 20.40 wib, Gambir-Cirebon masih tersedia 100 kursi dan kereta yang sama pukul 22.30 wib tersedia 323 kursi. Data tersebut dihimpun Antara hingga pukul 14.23 wib, Senin.

Berdasarkan pantauan Antara sejumlah penumpang tampak memadati ruang keberangkatan. Rata-rata penumpang menuju ke arah Jawa Tengah.

"Saya baru datang belum beli tiket, namun masih tersedia kereta tambahan ke Semarang, sehingga saya beli untuk keberangkatan tengah malam, kemudian pindah naik bus lagi ke arah Yogyakarta," kata Rusdi, salah satu penumpang kereta yang akan menuju ke Yogyakarta.

Beberapa penumpang lainnya ke arah Yogyakarta dari Gambir, Jakarta, lebih memilih rute ke Semarang kemudian pindah dengan bus umum. Sebab, kereta api langsung menuju Yogyakarta sudah habis terjual untuk tanggal 23 Desember 2019.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA