Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

Sabtu, 5 Rajab 1441 / 29 Februari 2020

BNI Syariah Resmikan KCP Pertama di Jombang

Senin 23 Des 2019 12:34 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda

BNI Syariah buka cabang pertama di Jombang. Foto karyawan melayani transaksi nasabah di kantor layanan BNI Syariah, (ilustrasi)..

BNI Syariah buka cabang pertama di Jombang. Foto karyawan melayani transaksi nasabah di kantor layanan BNI Syariah, (ilustrasi)..

Foto: Republika/Prayogi
Ini merupakan kantor cabang pembantu BNI Syariah pertama di Kabupaten Jombang.

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- BNI Syariah memperluas layanan dan bisnis syariah dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jombang yang beralamat di Jalan KH Abdurrahman Wahid Nomo 100, Senin (23/12). Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah, Imam Hidayat Sunarto, ini merupakan kantor cabang pembantu BNI Syariah pertama yang ada di Kabupaten Jombang.

Imam berharap, hadirnya KCP BNI Syariah pertama tersebut, dapat mendekatkan akses masyarakat Jombang dan sekitarnya untuk bertransaksi syariah. Dia pun berharap, kehadiran KCP pertama tersebut bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat Jombang. Dia pun berharap, perusahaannya bisa turut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Jawa Timur

“Masyarakat bisa menjangkau akses permodalan, simpanan dana, maupun produk perencanaan syariah lainnya,” kata Imam di sela peresmian.

Imam mengatakan, BNI Syariah juga terus mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin membuka rekening dengan mengakses bro.bnisyariah.co.id. Di website ini, calon nasabah dapat menentukan sendiri jenis tabungan yang akan dipilih hanya melalui gawai, sehingga waktu lebih efisien. 

Wakil Bupati Jombang, H Sumrambah berharap hadirnya BNI Syariah di daerahnya, dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal dengan bisnis berbasis syariah. Apalagi, kata dia, Provinsi Jawa Timur, termasuk Jombang mempunyai potensi ekonomi syariah yang cukup besar.

Dari sisi potensi industri halal, sebagian besar masyarakat di Jawa Timur menganut agama Islam, yang jumlahnya sekitar 96 persen. Begitu juga dengan Kabupaten Jombang, yang memiliki jumlah penduduk Muslim sebesar 97,35 persen dari total penduduk sebesar 1.201.557 jiwa.

"Jombang juga dikenal dengan sebutan Kota Santri, karena banyaknya sekolah pendidikan Islam (pondok pesantren) di wilayahnya. Oleh sebab itu, BNI Syariah hadir di Jombang untuk memberikan solusi bagi masyarakat dalam hal pengelolaan keuangan secara syariah," kata dia.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA