Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Gattuso: Napoli Belum Sepenuhnya Pulih

Senin 23 Des 2019 10:03 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Menurut Gattuso, Napoli tidak kekurangan kualitas, namun hanya butuh keseimbangan.

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menyatakan, timnya belum sepenuhnya pulih meskipun menang 2-1 atas Sassuolo, Senin (23/12) dini hari WIB. Menurutnya, skuat Napoli masih belum memiliki keseimbangan di berbagai lini.

"Kami tahu tim ini belum sehat karena kami tidak menang dalam dua bulan terakhir. Saya juga paham tim ini tidak bisa pulih dalam semalam. Tapi saya percaya, tim ini kuat dan saya melihat ada perbedaan (yang lebih baik)," kata Gattuso kepada Sky Sports Italia dikutip Football Italia.

Menurut Gattuso, Napoli tidak kekurangan kualitas, namun hanya butuh keseimbangan. "Bermain dengan formasi 4-3-3 dalam waktu lama membuat saya ingin menghadirkan permainan yang lebih ketat," ujar mantan pelatih AC Milan tersebut.

Di satu sisi, Gattuso masih melihat ada salah satu pemainnya, Fabian Ruiz, yang kecewa ketika diganti pemain lain. Ruiz terlihat menendang bangku cadangan setelah ditarik Gattuso.

Gattuso menyampaikan, tak ada pilihan lain selain memainkan strategi sesuai rencana. Ia hanya ingin formasi berjalan sempurna dengan rotasi skuat di dalam pertandingan.

Gattuso juga tak ingin permainan berjalan statis di bawah kendalinya sebagai pelatih. Ia sadar Napoli memiliki pemain yang bisa tampil di beberapa posisi.

Eks penggawa AC Milan itu berpendapat, ia akan mendekati pemain dengan caranya sendiri. "Saya tidak hanya bicara pada pemain, melainkan menyentuh pula hatinya," jelas dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA