Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Tekuk Real Betis, Simeone Puji Skuat Atletico

Senin 23 Dec 2019 08:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Diego Simeone

Diego Simeone

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Simeone merasa bangga pula telah melatih Atletico selama delapan tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, BETIS -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengapresiasi kinerja anak asuhnya saat mengalahkan Real Betis dengan skor 2-1, Senin (23/12) dini hari WIB. Pasalnya, sebagai tamu, Simeone sadar timnya memiliki kesempatan yang lebih sedikit.

Namun, dua gol kreasi Angel Correa dan Alvaro Morata mampu membenamkan lawan dan menghasilkan tiga poin berharga bagi Atletico.

"Kami mengontrol (Real) Betis yang beberapa kali berbahaya di babak pertama. Betis menunjukkan cara permainan yang baik," kata Simeone seperti dilansir Marca.

Simeone memuji performa Correa yang tampil trengginas, meski merumput sebagai pemain pengganti. Sebab, Correa mampu mencetak gol dua menit setelah dirinya masuk ke lapangan. "Ia melewati pekan yang bagus setelah tak yakin akan tampil. Ia berlatih dengan maksimal dan menunjukkan kualitasnya," ujar dia.

Di satu sisi, Simeone merasa bangga pula telah melatih Atletico selama delapan tahun. Dalam kurun waktu itu pula, ia menyampaikan banyak hal tak terlupakan sebagai pelatih. "Terlalu banyak yang ingin saya sampaikan. Tak ada waktu untuk menjelaskan itu semua. Saya berutang pada Atletico dan sangat bahagia selama delapan tahun terakhir," jelas dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA