Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Pogba Kembali, MU Telan Kekalahan Memalukan Atas Watford

Senin 23 Dec 2019 08:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pogba hanya tampil kurang dari 30 menit saat melawan Watford.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Paul Pogba kembali ke lapangan setelah terakhir kali tampil membela Manchester United (MU), akhir September lalu. Namun kembalinya Pogba dinodai oleh kekalahan MU oleh tim juru kunci, Watford.

United menelan kekalahan memalukan 0-2. Salah satunya disebabkan oleh kesalahan fatal kiper David de Gea.

Dikutip dari ESPN, Senin (23/12), Pogba masuk menggantikan Jesse Lingard setelah MU tertinggal dua gol di menit 64. Hanya saja, masuknya Pogba tak berpengaruh terhadap hasil pertandingan karena timnya tak mampu mengubah keadaan. Kembalinya gelandang asal Prancis itu memang sempat tertunda karena sakit.

Namun, dengan pulihnya mantan pemain Juventus tersebut, paling tidak menambah lini tengah MU yang selama ini jadi sorotan. Meskipun belum pasti apakah Pogba sudah pulih 100 persen atau tidak karena ia hanya tampil kurang dari 30 menit saat melawan Watford.

Sementara itu, dalam laga yang digelar di Vicarage Road tersebut, MU sempat ditahan imbang tanpa gol di babak pertama. Petaka buat pasukan Ole Gunnar Solskjaer datang di babak kedua. Lima menit babak kedua berjalan, Watford mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Will Hughes.

Bola liar di kotak penalti MU kemudian disambut dengan tendangan voli Ismaila Sarr. Sayangnya, De Gea tak mampu menangkap bola yang tak terlalu keras tersebut dan tepat mengarah ke tubuhnya.

De Gea yang berusaha menangkap bola justru terlepas dari tangannya dan masuk ke gawang. Tiga menit kemudian Watford menggandakan keunggulan lewat Troy Deeney setelah Sarr dijatuhkan di kotak terlarang oleh Aaron Wan-Bissaka.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA