Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Angel Correa Jadi Kunci Atletico Bekap Real Betis

Senin 23 Dec 2019 01:29 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Atletico Madrid Angel Correa mengontrol bola melewati pemain Lokomotiv Rifat Zhemaletdinov dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (12/12) dini hari WIB.

Pemain Atletico Madrid Angel Correa mengontrol bola melewati pemain Lokomotiv Rifat Zhemaletdinov dalam pertandingan Liga Champions, Kamis (12/12) dini hari WIB.

Foto: AP
Angel Correa memainkan peran supersub alias pemain pengganti pengubah pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angel Correa memainkan peran supersub alias pemain pengganti pengubah pertandingan saat atletico-madrid">Atletico Madrid membekap tuan rumah Real Betis 2-1 dalam laga pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Ahad (22/12).

Correa mencatat satu gol dan mengirimkan assist untuk gol lain yang dicetak oleh Alvaro Morata ke gawang Betis. Tuan rumah cuma bisa membalas sekali pada menit-menit akhir melalui Marc Bartra, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu mengangkat posisi Atletico ke peringkat keempat dengan raihan 32 poin, menggusur Getafe (30) yang turun ke urutan keenam, sedangkan Betis (23) harus puas tertahan di tempat ke-13.

Peringkat keempat bakal diduduki Atletico setidaknya untuk dua pekan ke depan, sebab Liga Spanyol akan memasuki liburan musim dingin sebelum kembali bergulir mulai 3 Januari 2020.

Babak pertama diwarnai peluang Betis melalui Emerson dihalau Jose Gimenez serta tandukan Zouhair Feddal yang membentur mistar gawang. Atletico punya peluang melalui Morata, tetapi dimentahkan kiper Joel Robles sehingga kedua tim turun minum dalam keadaan nirgol.

Berharap mengubah keadaan, Diego Simeone mengirimkan Correa masuk menggantikan Thomas Lemar pada menit ke-57 dan keputusan itu terbukti mujarab.

Baru memasuki lapangan, Correa memberi kontribusi instan. Bola sapuan buruk dari Alex Moreno dikendalikan Correa untuk memperdaya Robles, sebelum menyonteknya ke gawang yang sudah tak bertuan dan Atletico memecah kebuntuan pada menit ke-58.

Betis berusaha membalas, tetapi bola tembakan voli Sergio Canales menyambut umpan Emerson masih membentur tiang gawang.

Atletico justru menggandakan keunggulan pada menit ke-84 saat Correa punya ruang untuk mendekati kotak penalti, memperdaya Moreno dan mengirim umpan tarik yang diselesaikan dengan sontekan oleh Morata. Atletico dua, Betis nol.

Gol hiburan bagi Betis baru muncul pada menit ketiga masa injury time lewat penyelesaian Bartra menyambut umpan silang Emerson. Wasit dan VAR sempat berkonsultasi lama atas dugaan bola umpan silang Emerson terlebih dulu mengenai tangan rekannya Moreno, tetapi gol akhirnya tetap disahkan.

Pun demikian, gol itu hanya memperkecil kekalahan Betis menjadi 1-2 dari Atletico.

Susunan pemain:

Real Betis (4-1-4-1): Joel Robles; Emerson, Zouhair Feddal, Aissa Mandi (Christian Tello), Alex Moreno; Marc Bartra; Nabil Fekir, Sergio Canales, Andres Guardado (Diego Lainez), Joaquin; Loren Moron (Borja Iglesias)

Pelatih: Rubi

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Jose Gimenez, Felipe, Renan Lodi; Saul Niguez, Thomas Partey, Hector Herrera, Thomas Lemar (Angel Correa); Joao Felix (Fernando Llorente), Alvaro Morata

Pelatih: Diego Simeone

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA