Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Penembakan di Nduga, Kodam Cendrawasih Kirim Tim ke Kenyam

Ahad 22 Dec 2019 18:02 WIB

Red: Andri Saubani

Prajurit TNI bersiap menaiki helikopter menuju Nduga di Wamena, Papua, Rabu (5/12).

Prajurit TNI bersiap menaiki helikopter menuju Nduga di Wamena, Papua, Rabu (5/12).

Foto: Antara/Iwan Adisaputra
Dalam tim itu juga ada unsur POM dan dijadwalkan ke Kenyam melalui Timika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kodam XVII Cenderawasih saat ini mengirim tim ke Kenyam untuk menyelidiki kasus penembakan yang menewaskan warga sipil. Pangdam XVII Cenderawasih sudah memerintahkan pembentukan tim untuk menyelidiki kasus penembakan yang menewaskan warga sipil di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Irham Wairohan, di Jayapura, Ahad (22/12), mengatakan, tim berjumlah tujuh orang dipimpin Asintel Kasdam XVII Cenderawasih Kol Inf Jo Sihombing. Dalam tim itu juga ada unsur POM dan dijadwalkan ke Kenyam melalui Timika.

Belum dipastikan siapa pelaku penembakan yang menewaskan warga sipil yang berprofesi sebagai sopir, karena tim baru dibentuk dan akan segera ke Kenyam untuk menyelidikinya. Data yang dihimpun terungkap insiden penembakan hingga menewaskan Hendrik Lokbere, Jumat (20/12), saat korban mengemudikan mobil jenis strada.

"Kita tunggu hasil penyelidikan yang dilakukan tim yang dipimpin Asintel Kasdam XVII Cenderawasih," kata Irham tanpa mau menjelaskan lebih lanjut kronologis yang menewaskan warga sipil.




sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA