Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Kapolda Pantau Pintu Masuk Bali Jelang Libur Nataru

Ahad 22 Dec 2019 11:33 WIB

Red: Ani Nursalikah

Kapolda Bali Pantau Pintu Masuk Bali Jelang Libur Nataru. Peselancar wanita yang mengenakan kebaya di kawasan wisata Kuta, Bali (ilustrasi).

Kapolda Bali Pantau Pintu Masuk Bali Jelang Libur Nataru. Peselancar wanita yang mengenakan kebaya di kawasan wisata Kuta, Bali (ilustrasi).

Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.
Wisatawan domestik dan mancanegara terlihat mulai memadati kawasan wisata Kuta.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose memantau kondisi lalu lintas yang menjadi pintu masuk Bali Barat melalui jalur udara menggunakan Helikopter Bell-429/P-3202 menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru. Helikopter dikemudikan pilot AKBP Agus Herli dari Dit Polairud Baharkam Polri.

"Sepanjang jalur yang kami lalui bersama tim juga saat melaksanakan patroli, tidak ditemukan adanya kemacetan, dan saat ini masih terpantau aman lancar," katanya dalam siaran pers yang diterima, Ahad (22/12).

Golose menuturkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek situasi arus lalu lintas jalur Bali Barat yang akan menuju ke Denpasar, karena di wilayah tersebut banyak masyarakat dan wisatawan yang akan mengunjungi tempat-tempat wisata atau titik-titik keramaian lainnya. Kegiatan patroli pengamanan jalur udara ini dilakukan untuk mengantisipasi arus lalu lintas bagian Bali Barat dengan memulai keberangkatan dari Kabupaten Singaraja menuju Kabupaten Jembrana.

Selain itu, pengamanan jalur udara juga dilakukan oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan yang meninjau sejumlah wilayah diantara Kuta, Jimbaran, dan Kota Denpasar. Ruddi mengatakan untuk situasi arus lalu lintas saat ini masih terpantau normal lancar. Wisatawan baik domestik maupun mancanegara terlihat sudah mulai memadati kawasan wisata Kuta.

Patroli juga dilakukan di wilayah Kota Denpasar dan terpantau untuk arus lalu lintas beserta aktivitas masyarakat masih normal dan lancar. “Kami memastikan wilayah hukum Polresta Denpasar jelang pengamanan Natal 2019 dan tahun baru 2020 aman dan kondusif baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara,” katanya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA