Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Pembagian Rapor di Kota Tangerang Melalui E-Rapor

Ahad 22 Dec 2019 12:01 WIB

Red: Ani Nursalikah

Pembagian Rapor di Kota Tangerang Melalui E-Rapor. Pembagian rapor (ilustrasi).

Pembagian Rapor di Kota Tangerang Melalui E-Rapor. Pembagian rapor (ilustrasi).

Foto: Antara
Guru masih terus menginput nilai-nilai siswa di e-Rapor.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pembagian rapor tahun ini di Kota Tangerang, tepatnya akhir semester ganjil, sudah menggunakan aplikasi e-Rapor. Meski sempat menemui hambatan terkait penginputan data nilai dari ribuan siswa di tingkat SD di Kota Tangerang, namun kendala tersebut sudah tertangani oleh Diskominfo Kota Tangerang selaku pengembang aplikasi e-Rapor.

Kepala Seksi Pengembangan dan Integrasi Aplikasi Layanan Publik, Diskominfo Kota Tangerang, Sandy Bayu Prastiawan mengatakan penggunaan aplikasi e-Rapor sudah berjalan normal. "Per Jumat (20/12), aplikasi E-Rapor sudah bisa digunakan kembali secara normal. Kami meminta maaf atas kendala yang terjadi, tapi sekarang semua sudah kembali normal," ujar Sandy, Ahad (22/12).

Dia menargetkan pembagian rapor untuk siswa SD bisa dilaksanakan pada awal Januari 2020. Sampai Jumat, jumlah sekolah yang sudah cetak rapor 421 sekolah dari 482 sekolah. Jumlah rapor siswa tercetak sebanyak 102.832 dari 172.035 siswa.

Kepala SDN Karawaci Baru 1, Kota Tangerang, Banten, Enung Komariah menuturkan, para guru di Karawaci hingga saat ini masih terus menginput nilai-nilai siswa. "Kemarin sempat terhenti, Diskominfo terus berkomunikasi dengan kami sebagai pengguna," katanya.

Tapi saat ini, ia sudah bisa mengakses. "Semua guru pun kembali mengejar keterlambatan inputan nilai di e-Rapor ini," katanya.

Enung juga mengungkapkan tak sekadar server down yang menjadi alasan dimundurkannya pembagian rapor di tingkat SD. Sebagai tahap awal, para guru masih dalam tahap memahami fitur demi fiturnya.

"Sehingga guru masih membutuhkan tambahan waktu dalam menerapkannya," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA