Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

4 Tren Gaya Hijab Sepanjang Tahun 2019

Ahad 22 Dec 2019 09:49 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Instagram @jenahara

Foto: Instagram @jenahara

Tren hijab sama seperti fashion yang terus berputar mengikuti zaman.

Tren hijab sama seperti fashion yang terus berputar mengikuti zaman. Di Indonesia penggunaan hijab semakin berkembang sehingga tak sedikit desainer yang merancang busana dan pashima yang menarik untuk dikenakan. 

Baca Juga

Inilah yang membuat tren hijab tahun 2019 sangat beragam pilihannya. Sebagai contoh hijab pasmina yang kerap disukai kaum hawa. Dengan model hijab layering, hijab pasmina juga mudah dikreasikan. Hijab gaya ini juga memberikan kesan kasual yang berbeda. Pasmina merupakan pilihan untuk Anda, perempuan yang menyukai hijab praktis dan nyaman.

Begitu banyak tren hijab disepanjang tahun 2019, Siapa tahu tahun depan tren hijab ini masih tetap bertahan, berikut ulasannya.  

Hijab Segi Empat Polos

Foto: Instagram @laudyacynthiabella

Hijab segi empat polos memang tidak hanya tren di 2019 saja, tapi ditahun-tahun sebelumnya tetap dijadikan andalan hijabers. Model hijab ini memang praktis dan mudah dipadankan dengan berbagai warna busana.

Mengenakan hijab polos juga memberikan kesan klasik dan longlasting. Apalagi hijab segi empat polos berwarna pastel yang cocok untuk dipadukan dengan beragam model busana.

Hijab Motif Earth Tone

Foto: Instagram @dwihandaanda

Selain hijab polos tanpa motif, hijab motif warna earth tone seperti cokelat, hijau pastel, biru hingga putih juga kerap jadi andalan banyak perempuan. Gaya hijab ini bikin si pemakai terlihat feminin.

Hijab motif warna ini juga cocok dipadukan dengan busana pastel maupun warna gelap. Sedangkan hijab bermotif bunga, dedaunan, hingga abstrak, cocok dipadukan dengan gamis atau tunik berwarna pastel yang manis.

Baca Juga: Trik Tampil Modis Dengan Atasan Off-the-Shoulder Untuk Hijabers

Hijab Gelap Motif Galaksi

Foto: Instagram @dianpelangi

Tak hanya warna pastel, hijab warna gelap yang bold juga sempat digandrungi pada tahun 2019 ini. Motif galaksi salah satunya. Motif ini yang ngetren dengan dominasi warna hitam, biru tua, dan ungu. Memberikan kesan futuristik.

Hijab Motif Digital Printing

Foto: Instagram @jenahara

Setelah motif galaksi, hijab colorblock dengan motif digital printing juga digandrungi sepanjang tahun 2019 ini. Terutama para selebriti dan selebgram ternama yang mengenakan hijab digital printing. Model hijab ini bisa dipadukan dengan busana yang lebih menarik, contohnya coat untuk traveling ke luar negeri.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA