Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

PSG Tutup 2019 dengan Kemenangan atas Amiens

Ahad 22 Dec 2019 07:05 WIB

Red: Reiny Dwinanda

 Pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe (kanan) dan pemain Amiens Jordan Lefort (kiri)  beraksi saat pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara PSG dan Amiens di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Sabtu (21/12).

Pemain Paris Saint Germain Kylian Mbappe (kanan) dan pemain Amiens Jordan Lefort (kiri) beraksi saat pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara PSG dan Amiens di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Sabtu (21/12).

Foto: EPA
Kylian Mbappe kemas dua gol untuk kemenangan PSG atas Amiens di laga penutup 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe mengemas dua gol untuk mengantarkan Paris Saint-Germain menutup pertandingan tahun 2019 dengan kemenangan 4-1 atas Amiens dalam laga di Stadion Parc des Prancis, Paris, Sabtu setempat (Ahad WIB). Selain dua gol dari Mbappe, kemenangan PSG juga disokong gol-gol Neymar dan Mauro Icardi sedangkan Amiensmembalas sekali melalui Stiven Mendoza, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kemenangan ini membuat PSG menyongsong jeda musim dingin selama tiga pekan ke depan dengan koleksi 45 poin untuk memantapkan posisi puncak klasemen. Sementara itu, Amiens (17) melorot ke zona degradasi di urutan ke-18.

Baca Juga

PSG langsung menekan tamunya dan 10 menit setelah pertandingan berjalan Neymar mengirim umpan terobosan matang kepada Mbappe yang mengejar bola dan mengangkatnya melewati kepala kiper Regis Gurtnermembawa tuan rumah unggul. Amiens berusaha membalas, tetapi sepak pojok Mendoza yang ditanduk Bongani Zungutipis melayang di atas mistar gawang dan babak pertama berakhir 1-0 untuk PSG.

PSG langsung menggandakan keunggulan pada serangan pertama babak kedua ketika Icardi mengirim umpan tarik yang disambut tendangan keras dari jarak dekat oleh Neymar pada menit ke-46. Pada menit ke-52 Amiens mengancam tuan rumah lagi lewat tendangan bebas Mendoza yang disambut Bakaye Dibassy, tetapi mistar gawang menggagalkan peluang ini.

PSG menambah gol ada menit ke-65 lewat setelah Mbappe kembali mengejar umpan terobosan yang kali ini datang dari Angel Di Maria, sebelum menusuk untuk melepaskan tembakan keras ke gawang Amiens. Lima menit kemudian, Amiens memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat umpan lambung Diabate yang diselesaikan Mendoza.

PSG mencetak gol keempatnya lewat sontekan kaki Icardi yang menjangkau umpan silang Juan Bernat pada menit ke-84. PSG menang 4-1 untuk menutup tahun 2019 dengan tujuh poin di puncak klasemen Liga Prancis.

Susunan pemain:


Paris Saint-Germain (4-2-2-2): Keylor Navas; Thomas Meunier, Thiago Silva (Thilo Kehrer), Abdou Diallo (Marco Verratti), Juan Bernat; Marquinhos, Leandro Paredes; Angel Di Maria (Pablo Sarabia), Neymar; Mauro Icardi, Kylian Mbappe

Pelatih: Thomas Tuchel

Amiens (4-2-3-1): Regis Gurtner; Arturo Calabresi, Jordan Lefort, Bakaye Dibassy, Haitam Aleesami; Bongani Zungu, Eddy Gnahore (Alexis Blin); Fousseni Diabate (Quentin Cornette), Thomas Monconduit (Chadrac Akolo), Stiven Mendoza; Moussa Konate

Pelatih: Luka Elsner

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA