Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Persib Bahas Turnamen Asia Challenge

Sabtu 21 Dec 2019 06:16 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membahas timnya di laga Asian Challange.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membahas timnya di laga Asian Challange.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib hanya akan bawa 20 pemain ke Asia Challenge.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan mengikuti turnamen Asia Challenge di Selangor, Malaysia, pada 18 Januari mendatang. Jajaran pelatih  dan manajemen Persib melakukan pertemuan untuk membicarakan hal tersebut pada Jumat (20/12).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut pertemuan tersebut untuk menentukan pemain mana saja yang ikut ke Malaysia.  Persib hanya akan membawa 20 pemain dalam turnamen tersebut.

"Jadi kami akan memanggil pemain yang di musim ini kurang mendapat menit bermain," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (20/12).

Robert menyebut pertemuan tersebut juga menjadi awal pondasi pemain untuk musim depan. Sehingga pada saat ke Malaysia nanti, Robert akan membawa pemain anyar.

"Jadi pemain yang jarang bermain dan tidak memainkan musim ini dengan penuh akan dipanggil untuk berkumpul lebih cepat ditambah pemain luar yang sedang kami pantau, beberapa pemain baru," katanya.

Sayangnya, Robert belum memberikan bocoran tentang pemain anyar tersebut. Dia mengakui hanya akan berkomentar jika pemain barunya sudah tiba.

Di sisi lain, Robert mengakui tidak akan mengambil kesempatan tersebut dengan serius. Menurutnya, turnamen ini lebih pada memberikan kesempatan pemain lain yang kurang menit bermain.

"Kami akan membawa 20 pemain untuk turnamen seperti itu dan itu juga untuk menguji beberapa pemain. Tapi kami tidak akan terlalu serius, karena bagi kami ini adalah memulai pramusim dan untuk tim lain turnamen ini adalah akhir dari pramusim mereka," katanya.

Untuk mempersiapkan turnamen tersebut, Robert mengaku tim akan berkumpul pada 9 Januari mendatang. Setelahnya Persib baru akan menentukan pemain yang memperkuat tim nanti.

"Kami melihat pemain untuk penguatan tim jadi beberapa pemain baru akan bergabung bersama kami pada tanggal 9 Januari," katanya.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA