Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Perangko Habibie-Ainun Diluncurkan

Sabtu 21 Des 2019 00:13 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Andri Saubani

Pengunjung memotret menggunakan ponselnya saat peluncuran perangko Habibie Ainun di CoHive Filateli, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Pengunjung memotret menggunakan ponselnya saat peluncuran perangko Habibie Ainun di CoHive Filateli, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Perangko Habibie-Ainun diluncurkan bertepatan dengan 100 hari wafatnya BJ Habibie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokoh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Jimly Asshiddiqie mengatakan, perangko yang menceritakan kisah pasangan Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie dan Hasri Ainun Besari diluncurkan Jumat (20/12) malam  di Gedung Filateli, Jakarta Pusat. Peluncuran perangko bertepatan dengan acara tahlilan 100 hari wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia itu.

"Di hari yang sama kita ada peluncuran perangko BJ Habibie. Saya akan ke sana memberi testimoni. Perangko itu melambangkan tokoh sejarah dengan BJ Habibie, mulai hari ini diluncurkan perangkonya," ujar Jimly di rumah duka, Jalan Patra Kuningan 13, Jakarta Selatan, Jumat.

Usai menghadiri tahlilan, Jimly pun berpindah tempat ke acara peluncuran perangko tersebut. Tak hanya Jimly, aktor pemeran karakter Habibie dalam film trilogi Habibie dan Ainun pun, Reza Rahardian menghadiri peluncuran perangko setelah sebelumnya ikut berdoa dalam tahlilan 100 hari.

"Perangkonya Pak Habibie dan Ibu Ainun. Saya datang saja ikut hadir di launching perangkonya," kata Reza yang hendak menuju peluncuran perangko dari rumah almarhum Habibie.

Selain Reza, sebelumnya aktris Maudy Ayunda juga terlihat meninggalkan rumah Almarhum Habibie yang juga dijadwalkan hadir dalam peluncuran perangko. Perangko itu dibuat untuk mengenang kisah keluarga dan cinta Habibie dan Ainun.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA